SOLOPOS.COM - Film Killers of the Moon. (Instagram/dailydugeek__)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Killers of the Flower Moon banyak bikin penasaran publik mengingat film drama ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (18/10/2023).

Film garapan sutradara Martin Scorsese ini didasarkan pada buku nonfiksi karya David Grann yang menceritakan kisah pembunuhan misterius yang terjadi pada suku Indian, Osage yang bermukim dan menetap di Oklahoma, Amerika Serikat, pada tahun 1920-an.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dalam film ini, penonton akan dibawa ke masa ketika suku Osage menemukan minyak di tanah mereka dan menjadikan mereka salah satu kelompok terkaya di dunia. Namun, kekayaan itu juga membawa malapetaka ketika serangkaian pembunuhan misterius menghantui suku Osage, yang juga menyebabkan hak-hak mereka atas minyak diancam oleh orang-orang kulit putih Amerika yang menikahi anggota keluarga Osage untuk motif tersembunyi.

Mengutip sinopsis Killers of the Flower Moon di laman resmi bioskop XXI dan Antara, film ini akan menceritakan tentang serangkaian pembunuhan masa lalu di daerah Osage Nation. Serangkaian pembunuhan tersebut terjadi setelah sumber daya minyak telah ditemukan di kawasannya itu.

Dari kasus tersebut, salah satu pembunuhan yang diaktori oleh seorang peternak bernama William Hale mampu menarik perhatian badan keamanan Amerika Serikat yang baru saja dibentuk pada saat itu, yakni FBI. Di Yukon dan Colorado, ada banyak orang-orang yang hilang di kawasannya tersebut, seperti orang kulit putih hingga orang Eropa masuk ke dalam korban yang telah dihabisi.

Karena banyaknya kejadian pembunuhan tersebut, salah seorang tokoh bernama Ernest Burkhart turut serta bersama dengan FBI mulai menyelidiki kasus yang cukup menggemparkan di negeri Paman Sam tersebut.

Dalam sinopsis film ini, Killers of the Flower Moon menciptakan sebuah cermin terhadap sejarah Amerika yang mungkin terlupakan atau dilupakan oleh banyak orang. Pembantaian suku Osage adalah bagian dari sejarah yang kelam, menunjukkan sisi gelap dari pembentukan kekayaan Amerika.

Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama, di antaranya Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, Tantoo Cardinal, John Lithgow, Brendan Fraser, Cara Jade Myers, Janae Collins, Jillian Dion, Jason Isbell, William Belleau, Louis Cancelmi, Scott Shepherd, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya