SOLOPOS.COM - Film Aku Rindu. (Instagram/akurinduthemovie)

Solopos.com, SOLO — Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis Aku Rindu lantaran film drama ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (9/11/2023).

Film garapan sutradara Key Mangunsong ini mengisahkan kehidupan keluarga polisi yang hidup dengan beraneka ragam permasalah masyarakat di Flores Timur. Film dengan durasi 90 menit ini akan menghadirkan sosok polisi sebagai pemecah permasalahan, seperti pendidikan, obat-obatan, listrik, hingga kejahatan lainnya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Beberapa aktor dan aktris ternama juga ikut bermain di film ini, seperti Samuel Rizal, Verlita Evelyn, Krijiana, Tutie Kirana, hingga Tasha Siahaan.

Mengutip sinopsis Aku Rindu di laman resmi bioskop XXI dan Antara, film ini mengisahkan tentang Lailani, yang merupakan istri Kompol Banyu yang berprofesi sebagai guru. Lailani berasal dari Jogja dan rela ikut suaminya untuk bertugas di Larantuka, Flores Timur, NTT. Di sana, dia bertemu dengan Omi dan anak-anak yang tidak bersekolah.

Melihat hal tersebut, Lailani ingin mengajarkan anak-anak tersebut sebagai guru dengan sekolah gratis dan berusaha mendapatkan ijazah kesetaraan sehingga mereka bisa mewujudkan cita-citanya. Selain pendidikan, di wilayah tersebut, Kompol Banyu dan Lailani juga dihadapkan dengan masalah warganya yang banyak bekerja sebagai imigran gelap yang dibawa pelaku tindak pidana perdagangan orang.

Di daerah itu pula, sulit untuk mengakses obat-obatan dan sumber listrik. Dalam film tersebut, perjuangan Lailani dan Kompol Banyu benar-benar diuji. Mereka turut hadir di tengah-tengah masyarakat membantu menyelsaikan persoalan yang dihadapi warga Larantuka.

Nah, bagaimana kelanjutan dari sinopsis Aku Rindu ini? Untuk mencari jawabannya, kamu bisa menyaksikan film tersebut di bioskop kesayangan mulai Kamis (9/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya