SOLOPOS.COM - Film Bu Tejo Sowan Jakarta. (Instagram/kcm_corp)

Solopos.com, SOLO – Selepas kesuksesannya dalam film Tilik yang dirilis pada 2018, Bu Tejo dkk kembali beraksi lewat film terbaru berjudul Bu Tejo Sowan Jakarta. Penasaran kisahnya? Simak sinopsisnya di bawah ini.

Teddy, anak Bu Tejo, ingin menikah demi menuruti keinginan ibunya. Namun, ketika ibunya tahu calon istrinya, Vanesia, keturunan Tionghoa, ibunya tidak mengizinkan karena malu dengan tetangga. Teddy pun mengajak seisi kampung ke Jakarta agar tetap menikah.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Film garapan Andi Bachtiar Yusuf itu dirilis pada Kamis (18/1/2024). Sebelum resmi dirilis, pihak rumah produksi lebih dulu merilis trailer film tersebut.

Adegan dalam trailer tersebut dibuka melalui percakapan antara Bu Tejo dengan anaknya Teddy yang siap menikah dan sudah menyiapkan tanggal lamaran dengan Vanesia, wanita pujaannya.

Keinginan itu disampaikan Teddy ke Bu Tejo. Namun usut punya usut, Teddy yang beretnis Jawa itu malah menggunakan kalender Cina.

Bu Tejo yang tidak terima lantas menuduh anaknya itu ngawur karena nekat ingin meminang wanita asal Tionghoa.

Di beberapa adegan selanjutnya, Teddy yang berniat mencari barang lamaran di sebuah toko barang Cina harus mendapati pemilik toko mengamuk. Niat Teddy pun kandas karena Bu Tejo hadir dan dengan mulut lancipnya memarahi anaknya itu beserta bapak pemilik toko.

Setelah kejadian itu, adegan dipenuhi dengan beragam usaha ‘gila’ Bu Tejo saat hendak pergi ke Jakarta bersama rombongan menumpang bus. Dia tampak bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Hal ini dilakukan sebagai usaha menggagalkan perjalanan ke Jakarta untuk meminang Vanesia.

Film ini turut diperankan oleh sejumlah nama seperti Siti Fauziah, Aditya Lakon, Claudy Putri, Brilliana Arfira, dan Musdalifah Basri. Solopos.com/Aryo Satryo Tamtomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya