SOLOPOS.COM - Film Onde Mande!. (Instagram/ondemandefilm)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Onde Mande! wajib Anda ketahui lantaran film drama Indonesia satu ini baru saja tayang di bioskop pada hari ini Kamis, 22 Juni 2023.

Film yang mengangkat budaya Minang, Sumatra Barat ini merupakan garapan sutradara Paul Fauzan Agusta. Dalam tayangan film ini, Onde Mande! menampilkan perpaduan kuliner, kebudayaan, dan panorama alam Sumatra Barat yang begitu indah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Proses syuting film ini juga dilakukan di daerah Sumatra Barat, tepatnya di tepi Danau Maninjau yang digambarkan sebagai wilayah terpencil dan sulit terjangkau. Film ini juga dibintangi artis-artis ternama Tanah Air, di antaranya Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto, Shahabi Sakri, Ajil Ditto, hingga Yusril Katil.

Mengutip sinopsis Onde Mande! di laman resmi bioskop XXI, film satu ini mengisahkan tentang kehidupan warga tepi Danau Maninjau yang menang sayembara berhadiah Rp2 miliar. Namun, pemenang sayembara, Angku Wan, ternyata meninggal dunia. Karena itu, warga yang tinggal di tepi Danau Maninjau itu menyusun siasat agar bisa mengambil hadiah Rp2 miliar tersebut dari perusahaan sabun.

Lewat berbagai cara, warga desa Ni Ta, Da Am, Si Mar dan lainnya berusaha meyakinkan perusahaan sabun bahwa Angku Wan masih hidup. Bukan karena keserakahan, hadiah akan digunakan untuk tujuan yang mulia, yaitu membangun desa demi kesejahteraan bersama seperti pesan terakhir Angku Wan.

Namun, rencana-rencana yang disusun warga desa mengundang pro dan kontra. Keadaan pun semakin runyam tatkala Anwar selaku perwakilan perusahaan sabun datang ke desa secara tiba-tiba untuk memvalidasi pemenang.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Onde Mande! ini? Nah, untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa menyaksikan film ini di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, Kamis, 22 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya