SOLOPOS.COM - Drama serial Netflix Gadis Kretek. (Instagram/gadiskretek)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis drama serial Netflix Gadis Kretek banyak bikin penasaran publik lantaran film satu ini dibintangi dua artis papan atas Tanah Air, yakni Dian Sastrowardoyo dan Arya Saloka.

Serial Netflix satu ini diadaptasi dari novel populer karya Ratih Kumala dengan judul yang sama. Namun, di Netflix, serial tersebut memakai judul bahasa Inggris, yakni Cigarette Girl.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Selain Dian Satro dan Arya Saloka, ada beberapa artis ternama lainnya yang bermain di serial ini, di antaranya Putri Marino, Ibnu Jamil, Tissa Biani, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ario Bayu, Verdi Solaiman, Dimas Aditya, Rukman Rosadi, Tutie Kirana, Pritt Timothy, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Gadis Kretek di laman resmi Netflix dan Layar.id, serial ini mengisahkan tentang kehidupan Soeraja dan Daisyah atau Jeng Yah. Soeraja diketahui sedang sakit keras dan sekarat. Padahal dia merupakan pemilik pabrik kretek besar dan terkenal bernama Djagad Raya.

Di akhir hayatnya, Soeraja justru memanggil-manggil nama Jeng Yah. Padahal dia sudah menikah dengan perempuan yang berbeda. Akhirnya, ketiga anak Soeraja, Lebas, Karim, dan Tegar ingin mencari sosok Jeng Yah agar kisah cinta ayahnya dan Daisyah tersebut bisa menjadi perjalanan hidup yang berharga bagi Soeraja.

Tak hanya tentang percintaan, drama serial ini juga mengangkat kisah perkembangan industri rokok di Indonesia di era penjajahan.

Penasaran dengan sinopsis dan cerita lengkap dari serial Gadis Kretek ini? Kamu harap bersabar karena berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari akun Instagram @gadiskretek, serial ini baru tayang di Netflix pada 2 November 2023.

“Rempah, sejarah, dan cinta dalam satu kisah. Gadis Kretek mulai tayang 2 November, hanya di Netflix,” tulis pengguna akun Instagram @gadiskretek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya