SOLOPOS.COM - Film Jendela Seribu Sungai. (Instagram/jssmovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Jendela Seribu Sungai wajib Anda ketahui karena film drama keluarga satu ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 20 Juli 2023.

Film garapan sutradara Jay Sukmo ini mengangkat potensi wisata Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain itu, film ini dirilis dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam proses produksinya, film ini juga mengambil putra putri Banjarmasin berbakat untuk bermain di film ini. Bahkan, hampir separuh pemainnya asli dari Banjarmasin. Beberapa pemainnya adalah Bima Sena, Halisa Naura, Sheryl Drisanna Kuntadi, M Dicky Syafii, Agla Artalidia, Olla Ramlan, Ariyo Wahab, Elma Istiana, Mathias Muchus, Ibrahim Imran, Bopak Castello, Ian Kasela, dan Ajil Ditto.

Mengutip sinopsis Jendela Seribu Sungai di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film satu ini menceritakan tiga anak, yakni Bunga, Arian, dan Kejora, yang disatukan dalam sebuah sekolah di tepi sungai. Ibu guru mereka sangat memahami mimpi serta harapan ketiga anak ini.

Namun, keinginan dan cita-cita mereka ternyata tidak selalu sejalan dengan kenyataan. Ayah Arian, seorang seniman kuriding, tak ingin anaknya mewarisi keahliannya memainkan kuriding, alat musik tradisional warisan nenek moyang Suku Banjar, Kalimantan Selatan.

Ayah Kejora, tidak menginginkannya menjadi dokter, karena trauma pada dokter Puskesmas, yang dianggapnya telah membuat istrinya meninggal saat melahirkan Kejora. Sementara Bunga, seorang anak berkebutuhan khusus, tak bisa mengembangkan bakat tarinya di depan orangtuanya yang serba kecukupan.

Dalam sinopsis Jendela Seribu Sungai itu, Bunga diceritakan sebagai penyandang cerebral-palsy. Sehingga hal tersebut yang membuat orang tuanya tak menginginkan Bunga sebagai penari.

Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan cerita dari film tersebut? Untuk menemukan jawabannya, Anda bisa menyaksikan Jendela Seribu Sungai di bioskop terdekat mulai Kamis, 20 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya