SOLOPOS.COM - Film Oppenheimer. (Instagram/oppenheimermovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Oppenheimer bikin penasaran publik lantaran film biografi ini sebentar lagi bakal tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 19 Juli 2023.

Film garapan Christopher Nolan ini merupakan hasil kolaborasi kedua Cillian Murphy dan Emily Blunt setelah film A Quiet Place: Part II. Oppenheimer sendiri merupakan film biografi dari Amerika Serikat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Beberapa aktor dan aktris ternama bermain di film ini, di antaranya Cillian Murphy, Emily Blunt, Robert Downey Jr, Alden Ehrenreich, Scott Grimes, Jason Clarke, Kurt Koehler, Tony Goldwyn, John Gowans, Davind Krumholtz, Rory Keane, Alex Wolff, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Oppenheimer di Cineverse.id dan Bisnis.com, film serius bertemakan sains ini menceritakan tentang seorang ahli fisika memimpin upaya Amerika Serikat untuk mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II. Orang itu bernama J. Robert Oppenheimer yang direkrut pada tahun 1942 ke Proyek Manhattan milik pemerintah. Di sana, Oppenheimer memimpin proyek pengembangan bom atom pertama di dunia. Sejak saat itu dia diberikan julukan “Bapak Bom Atom”.

Laboratorium itu dikelilingi oleh kehadiran militer dengan tindakan pengamanan yang ketat. Tetapi, salah satu ilmuwan mata-mata Soviet berhasil mencuri rencana bom dan memberikannya ke Rusia yang menggunakannya untuk mengembangkan senjata atom mereka sendiri.

Setelah Proyek Manhattan dibubarkan, Oppenheimer merasa ngeri dengan perlombaan senjata nuklir. Dia menjadi anggota terkemuka Komisi Energi Atom Amerika Serikat dan berjuang keras untuk membatasi proliferasi atau perbanyakan nuklir.

Karena alasan ini dan lainnya, dia menjadi sasaran Joseph McCarthy dan Komisi Kegiatan Rumah Un-Amerika sebagai simpatisan komunis. Pada 1967, dia meninggal pada usia 62 tahun akibat kanker paru-paru yang disebabkan oleh perokok berat seumur hidup.

Nah penasaran dengan sinopsis lengkap dari Oppenheimer? Untuk mencari jawabannya, kamu bisa menonton film ini di bioskop Indonesia mulai Rabu, 19 Juli 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya