SOLOPOS.COM - Film Mantra Surugana. (Instagram/mantrathemovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Mantra Surugana banyak dicari masyarakat lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 27 Juli 2023.

Film garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo ini mengangkat budaya mantra dari Sunda kuno dan kisah yang ada di dalamnya. Menurut Kepala Eksekutif Produser Peregrine Studio, Ervina Isleyen, film ini dibuat dengan mengajak salah satu tradisi naskah lama dari Sunda, yakni mantra Sunda.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bahkan, pihak produksi pun melibatkan konsultan bahasa dan sejarah Sunda kuno untuk mengetahui lebih dalam tradisi mantra ini. “Dari literasi yang disampaikan ke kita, sebelum datangnya Islam, masyarakat Sunda menggunakan mantra sebagai kehidupannya,” jelas dia, dilansir Antara, Selasa (20/6/2023).

Mengutip sinopsis Mantra Surugana di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film horor ini menceritakan sosok iblis misterisu yang bangkit melalui mantra atau aji-aji. Iblis tersebut menghantui mahasiswi bernama Tantri yang tinggal di sebuah asrama yang ternyata berhubungan dengan mantra dan kutukan masa lalu.

Berbagai peristiwa mengerikan mulai terjadi. Para senior Tantri, yakni Dahlia, Fey, Reza , dan Asta mengaitkan hal itu dengan hilangnya Arum yang sebelumnya tinggal di kamar Tantri. Saat mereka tengah menyelidiki tentang Arum, mahasiswa lain bernama Luki hilang misterius dan ditemukan tewas membusuk di dalam sumur.

Surugana dalam film ini mengambil dari nama iblis yang dipercayai lahir dan ada di sekitar wilayah Jawa Barat. Iblis ini memiliki nama asli Hurugana ini biasa dipanggil lewat mantra ketika seseorang mempunyai niat buruk dan mengirimkannya ke orang lain agar sakit atau pun tertimpa musibah.

Mantra Surugana yang memiliki sinopsis menarik itu dibintangi beberapa artis, di antaranya Sitha Marino, Cindy Nirmala, Rania Putrisari, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana, Yusuf Mahardika, Arswendy Bening Swara, Tegar Satrya, Mike Lucock, Messi Gusti.

Nah, untuk mengetahui cerita lengkap dari Mantra Surugana ini, kamu bisa menyaksikan film tersebut di bioskop terdekat mulai Kamis, 27 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya