SOLOPOS.COM - Film Mappacci-Malam Pacar. (Instagram/film_mappacci)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Mappacci-Malam Pacar banyak dicari publik mengingat film drama ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Film garapan sutradara Andi Burhamzah ini mengangkat budaya Bugis-Makkassar dan destinasi wisata Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, menurut pengakuan sutradara, film tersebut banyak membawa pesan-pesan budaya dan literasi mengenai pentingnya mengenal tradisi Mappacci yang dilakukan sebelum proses akad nikah dalam budaya Bugis Makassar.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Beberapa artis ikut bermain di film ini, di antaranya Andi Nurfasca Batari Bintang, Cahya Arynagara, Tumming Abu, Cipta Perdana, Farissa Effendi, Oki DM, Zakaribo, Mamak Ramlah, Zulkifli Ghani, A Nauvah Patdjangi, Juryanti Chonding, Sukri Basto, Adhy Basto, Nayla Irwan, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Mappacci-Malam Pacar di laman resmi Lembaga Sensor Film dan bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang kebahagiaan Tenri menjelang hari pernikahannya. Namun, kebahagiaan dia hancur seketika pada malam Mappacci setelah mendengar kabar bahwa kapal yang ditumpangi calon suaminya, Iwan, tenggelam dalam perjalanan pulang.

Di hari pernikahan justru berubah dengan pengajian. Tenri menjadi depresi hingga nyaris kehilangan nyawanya. Ibunya menangis menciumi wajah Tenri dan mengaku tidak mau kehilangan putrinya tersebut. Sejak itu, Tenri memperbaiki diri dan menerima lamaran Erwin yang merupakan sahabat Iwan.

Saat malam Mappacci tiba, kabar mengejutkan datang karena Iwan yang berprofesi dokter yang bertugas di pedalaman Papua ternyata telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Nah, apakah Tenri akan kembali ke Iwan atau justru memilih Erwin sebagai suaminya dan bagaimana kelanjutan dari sinopsis Mappacci-Malam Pacar? Untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa menyaksikan film ini di bioksop kesayangan mulai Kamis, 24 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya