SOLOPOS.COM - Poster Rencana Besar. (Instagram @sinema911)

Solopos.com, SOLO-Serial berjudul Rencana Besar yang ditayangkan di Prime Video menjadi trending topik di platform X yang dulu bernama Twitter, berikut ini sinopsisnya. Serial ini mendapatkan penilaian positif dari warganet karena pemilihan tema yang sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini.

Serial ini dinilai sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini dimana banyak kasus ekonomi dan politik yang ruwet, serial ini nampak memberikan contoh nyata mengenai peristiwa yang terjadi.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sutradara Danial Rifki mengaku bahwa cerita Rencana Besar cocok dengan isu menjelang tahun politik. “Kami ingin ini up to date sekali dengan isu hari ini, di tahun politik, tapi kami tidak ingin menyentuh politik praktisnya. Kami lebih ingin menyentuh sisi kemanusiaannya, dan yang kita potret adalah soal keadilan sosial,” tuturnya dikutip dari Bisnis,com pada Rabu (18/10/2023).

Sebelum mengetahui sinopsisnya seperti apa, ketahui terlebih dahulu bahwa Rencana Besar merupakan serial adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Tsugaeda, penulis fiksi-kriminal asal Indonesia. Sesuai dengan temanya, Rencana Besar seolah menyindir banyak kasus besar di Indonesia yang erat kaitannya dengan korupsi, ketimpangan kelas sosial, hingga perekonomian rakyat. Ceritanya bermula saat terungkapnya penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di Universal Bank of Indonesia (UBI).

Penyelidikan pun mengarah ke empat orang. Mereka adalah orang yang dicurigai terlibat dalam kasus penggelapan dana tersebut. Namun ternyata hal lain terungkap hingga mengarah ke kerugian yang bukan di ranah finansial saja.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Serial Rencana Besar Trending di X, Sindir Masalah Politik Jelang Pemilu 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya