SOLOPOS.COM - Film Rumah Masa Depan. (Instagram/fedinuril)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Rumah Masa Depan banyak bikin penasaran publik mengingat film drama ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 7 Desember 2023.

Film garapan sutradara Danial Fikri ini diadaptasi dari serial televisi pada 1980-an karya sutradara Ali Shahab. Berbeda dengan serial televisi pendahulunya, film Rumah Masa Depan kali ini, memberikan keleluasaan karakter bagi para pemain yang disesuaikan dengan kondisi kekinian.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Misalnya ada chef Surti [Laura Basuki] karena sekarang dunia chef atau lomba memasak jadi ikonik dan hal itu tidak terjadi pada era ’80-an. Lalu sosok Bayu yang seorang gamer adalah isu hari ini,” kata Danial, dilansir Antara.

Mengutip sinopsis Rumah Masa Depan di laman resmi bioskop XXI dan Nahdlatul Ulama (NU online), film ini mengisahkan Sukri dan Surti yang harus pulang ke Cibeureum karena Pak Musa, yakni ayah Sukri meninggal dunia. Namun, setelah pemakaman, keluarga Sukri tidak bisa langsung kembali ke Jakarta, karena Bu Musa dituduh terlibat kasus kriminal.

Suasana keluarga makin tak menentu, karena konflik lama yang terjadi antara Bu Musa dan Surti justru menjadi makin berkobar. Kedua anak mereka, Bayu dan Gerhana justru mulai nyaman bertemu teman-teman baru, Cempaka dan Sangaji.

Mereka juga membantu menyelesaikan masalah keluarga itu dengan cara tak terduga. Rasa kekeluargaan diuji dalam menghadapi situasi-situasi yang menantang.

Dengan sinopsis yang apik, film Rumah Masa Depan dibintangi aktor dan aktris berbakat. Beberapa di antaranya Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, Ciara Brosnan, dan Maisha Kanna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya