SOLOPOS.COM - Film Sehidup Semati. (Instagram/sehidupsematifilm)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan sinopsis Sehidup Semati lantaran film thriller satu ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 11 Januari 2024.

Film garapan sutradara Upi dan produser Chand Parwez Servia serta Riza ini mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang saat ini masih banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menariknya, film ini dibintangi aktris dan aktor ternama Tanah Air, seperti Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Chantiq Schagerl, Maya Hasan, Lukman Sardi, Ivanka Suwandi, hingga Patty Angelica Sandya.

Mengutip sinopsis Sehidup Semati di laman resmi bioskop XXI dan Antara, film ini mengangkat cerita tentang pernikahan Renata dengan Edwin yang menjadi awal mula kisah ini dimulai. Renata yang dibesarkan dalam keluarga religius ditanamkan bahwa perempuan harus patuh dan tunduk kepada suami sebagai kepala rumah tangga.

Seruan dari pemuka agama pun juga menjadi pedoman Renata untuk menjalani hari sebagai istri yang baik untuk Edwin. Namun, Renata yang merupakan wanita lugu dan polos kerap mendapatkan perlakuan kasar dan main tangan dari suaminya. Meskipun begitu, ia berusaha mempertahankan rumah tangga yang ia bangun.

Masalah mulai muncul ketika Renata mencurigai suaminya berselingkuh. Ia merasa mendapatkan teror seperti ‘dihantui’ adanya wanita lain di tempat tinggalnya. Edwin menepis kecurigaan Renata dan selalu meminta Renata menurut apa yang dikatakannya.

Seiring berjalannya waktu, teror adanya wanita lain di rumahnya semakin menjadi-jadi dan membuat Renata panik. Akhirnya, ia bercerita kepada Asmara yang merupakan tetangganya di apartemen tempat Renata dan Edwin tinggal. Asmara yang memiliki citra seksi dan vulgar, justru selalu menasehati Renata untuk meninggalkan suaminya yang sering berlaku kasar.

Dalam sinopsis Sehidup Semati itu, akhirnya Renata mendapatkan bukti bahwa Ana yang menjadi selingkuhan Edwin selama ini. Berbagai cara dilakukan Renata untuk menyelamatkan pernikahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya