SOLOPOS.COM - Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. (Instagram/suzzannaofficial)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon bikin penasaran publik lantaran film horor ini baru saja tayang pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini bukan melulu berisi cerita mistis, tetapi juga terdapat beberapa adegan-adegan komedi. Dalam film ini, juga diangkat budaya lokal khas Jawa Timur, yakni syukuran panen. Di adegan tersebut, terlihat beberapa orang menari tarian khas Jawa Timur yang menandakan dimulainya musim panen.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menariknya, film ini dibintangi Luna Maya. Selain itu, juga ada aktor dan aktris terkenal lainnya, seperti Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Sally Marcellina, Taskya Namya, Adi Bing Slamet, Opie Kumis, Ence Bagus, Yurike Prastika, Baron Hermanto, hingga Clift Sangra.

Mengutip sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon di laman Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih Suzzanna dan Surya yang hidup di desa di Jawa Timur pada 1986. Surya berusaha mengumpulkan uang untuk melamar Suzzanna dengan bertarung.

Namun, dia menghadapi kenyataan saat mengetahui kalau ayah Suzzanna terpaksa menyerahkan anaknya untuk dinikahkan kepada Raden Aryo, penguasa di desa tersebut karena terlilit utang. Raden Aryo ingin menikah dengan Suzzanna karena ia belum mempunyai keturunan dari istri pertamanya, Minati.

Minati rupanya cemburu dengan keberadaan Suzzanna dan berusaha menyantetnya. Segala cara ia lakukan agar Suzzanna mati. Suatu ketika, Suzzanna yang sedang hamil besar berbelanja ke pasar bersama pelayannya, Ratih dan bertemu dengan Surya sedang menjadi kuli barang.

Dalam sinopsis Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ini, di malam harinya, Suzzanna pecah ketuban dan hendak melahirkan. Minati memanggil dukun desa untuk membantu persalinan Suzzanna. Saat dukun bayi hendak menolong Suzzanna, bayi di dalam kandungan tersebut tak bisa dikeluarkan. Hal ini sesuai dengan permintaan Minati.

Kandungan yang makin lama makin membesar itu mendadak berputar ke belakang, makin lama makin membesar dan hancurlah perut Suzzanna, yang membuat punggungnya bolong. Namun, bayi perempuan yang dikandungnya bisa diselamatkan.

Surya pun kaget mengetahui Suzzanna telah tiada. Dia pun menggali kuburan Suzzanna dan membawa jasad pujaan hatinya ke dalam hutan. Saat ia sedang tidur bersama mayat Suzzanna, ia mendengar iblis yang menggodanya untuk membangkitkan Suzzanna lagi dengan imbalan bayi Suzzanna. Karena rasa cintanya yang besar kepada Suzzanna, Surya pun setuju dengan perjanjian tersebut.

Nah kira-kira bagaimana kelanjutan cerita dari film horor legendaris ini? Untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa menyaksikan Suzzanna: Malam Jumat Kliwon mulai hari ini Kamis, 3 Agustus 2023 di bioskop terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya