SOLOPOS.COM - Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. (koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in mengakui beberapa tuduhan yang dikenakan padanya termasuk merokok ganja dalam sidang pertamanya pada Selasa (12/12/2023) di pengadilan Negeri Seoul, setelah diselidiki pada Oktober lalu akibat penggunaan obat-obatan terlarang. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Namun, aktor berusia 37 tahun itu seperti disiarkan Yonhap membantah tuduhan penggunaan propofol dalam jumlah berlebihan dan mengatakan banyak bagian dari tuduhan berbeda dari fakta.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dikutip dari Antara pada Kamis (14/12/2023), aktor bernama asli Uhm Hong-sik itu dituduh mendapatkan suntikan propofol dan obat-obatan medis lainnya sebanyak 181 kali di klinik di seluruh Seoul antara tahun 2020 dan 2022 dengan dalih melakukan prosedur kosmetik.

Yoo Ah-in  juga dilaporkan mengonsumsi 9.635,7 ml propofol, 567 mg midazolam, 11,5 ml ketamine, dan 200 mg remimazolam, kemudian dituduh menggunakan nama orang lain untuk membeli 1.100 obat tidur secara ilegal sebanyak 44 kali.

Tuduhan pada Yoo Ah-in  juga termasuk mengisap ganja dengan empat orang dan memaksa orang lain untuk menggunakan narkotika tersebut.

Sebelum memasuki ruang sidang, Yoo Ah-in sempat menyampaikan permintaan maaf karena menyebabkan kekhawatiran banyak orang.  Sementara itu, pengacara Yoo Ah-in mengatakan di persidangan bahwa  penggunaan propofol berbeda dari fakta dan agak dilebih-lebihkan. Sidang Yoo Ah-in berikutnya dijadwalkan pada 23 Januari 2024.

Lalu bagaimana nasib Yoo Ah-in di serial Netflix Goodbye Earth terkait pemakaian ganja dirinya? Menurut laporan YTN pada 11 Desember, diskusi sedang dilakukan untuk merilis serial asli Netflix, Goodbye Earth, pada bulan April tahun depan. Awalnya dijadwalkan rilis tahun ini, Goodbye Earth menghadapi krisis di mana karyanya mungkin tidak dirilis sama sekali karena munculnya kontroversi Yoo Ah In secara tiba-tiba.

Selain itu, dikutip dari koreaboo.com pada Kamis (14/12/2023), dilaporkan bahwa Yoo Ah In akan disunting sebanyak mungkin dari Goodbye Earth. Goodbye Earth adalah kisah distopia tentang orang-orang yang hidup dalam 200 hari terakhir dunia yang kacau sebelum Bumi dan asteroid bertabrakan. Ini didasarkan pada novel Jepang dengan judul yang sama.

Sebelumnya, ketika Goodbye Earth menghadapi kemunduran karena kontroversi narkoba Yoo Ah In, aktor pendukung Kim Young Woong, yang muncul dalam K-Drama tersebut, mendapat perhatian karena mengunggah komentar di media sosial.

“Bagaimana aku harus mengungkapkannya? Berita casting, panggilan telepon yang menyenangkan, dan pengambilan gambar pertama yang penuh dengan kegembiraan akan menjadi gelembung belaka. Yang terpenting, anggota staf yang tak terhitung jumlahnya yang berkumpul dengan kesabaran dan pengorbanan, para aktor yang berkumpul untuk menyinari setiap karakter, dan sutradara yang lebih bersemangat dari siapa pun… Juga, penulis yang tidak berhenti menulis bahkan ketika sedang skick. Dan perusahaan produksi yang mengurus situs tersebut hingga akhir. Jika tindakan salahnya itu benar, maka ia layak mendapat hukuman. Tidak ada niat untuk membela atau mengadvokasi. Tentu saja, harus ada konsekuensinya,” demikian tulis  Kim Young Woong di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya