SOLOPOS.COM - Ammar Zoni. (tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier)

Solopos.com, SOLO-Aktor Ammar Zoni pernah mengakui bahwa pemakai narkoba seperti dirinya bisa kambuh atau pakai lagi barang haram tersebut jika ada pemicunya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu diungkapkannya di kanal YouTube Deddy Corbuzier sepekan setelah dia bebas dan keluar dari rehabilitasi. Sebagaimana diketahui, aktor yang kini tengah menghadapi gugatan cerai dari istrinya Irish Bella ini pernah tertangkap pada 2017, lalu pada Maret 2023 dia kembali berurusan dengan polisi karena barang haram tersebut, dan terakhir pada Selasa (12/12/2023) dia kembali berurusan dengan polisi karena kasus serupa.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dalam kesempatan itu, aktor Ikatan Cinta ini juga menceritakan awal mula dia memakai narkoba sebelum tertangkap pada Maret 2023 lalu. Menurutnya hal itu karena kebodohannya.

“Kenapa sabu?” tanya Deddy Corbuzier dikutip Solopos.com dari podcast Close The Door pada Kamis (14/12/2023).

“Karena alasan bodoh. Bodoh itu sebenarnya. Karena ada yang menyebutkan pakai sabu biar kurus. Katanya iya kalau nyabu bisa bikin kurus tapi gue tetep [berat badannya] malah masuk [penjara],” ujarnya.

Karena termakan omongan tersebut, akhirnya Ammar Zoni pun pakai narkoba lagi. Menurutnya efeknya memang terasa.

“Nyobain pertama buat olahraga berasa adrenalin dua kali lipat coba lagi. Gue nggak setiap hari, enggak setiap pekan juga, saya juga bukan anggota komunitas yang suka nongkrong-nongkrong gitu. Terus saya pergi ke Thailand. Pulang dari Thailand, nggak lama, tujuh hari ingin [pakai]  lagi. Minta tolong driver. Ternyata ketangkap,” ujarnya.

Menurutnya sebetulnya dirinya bukan target operasi polisi. “Saya sebenarnya nggak di-TO katanya sih, tapi apes, berawal dari driver gue ketangkap. Di situ ada WA gue, akhirnya gue dibawa dan dites urine positif karena kan baru pulang dari Thailand,” ujarnya.

Setelah menjalani rehabilitasi, Ammar Zoni mengakui keinginan untuk pakai narkoba lagi itu bisa muncul jika ada pemicunya. Pemicu tersebut sangat beragam.

“Trigger [untuk pakai lagi] itu pasti ada. Triger itu bisa keliatan contohnya misalkan lihat botol jadi ngingetin bong, kemudian rasa dari tempat yang pernah dia pakai misalnya kamar mandi, itu semua bisa menjadi trigger,” ujarnya memberikan contoh.

Untuk menghilangkan keinginan pakai narkoba lagi menurut Ammar Zoni hanya ada dua yaitu olahraga dan mendekatkan diri kepada Tuhan.  Lantaran merasa tidak yakin bisa menghadapi trigger, dia mengaku belum ada keinginan kembali ke dunia hiburan.

“Kalau di lingkungan pemakai lagi, ya pasti [lama-lama kambuh lagi].  Sangat sulit apakah masih akan di dunia film atau dunia sinetron i don’t know. Pemulihan gue dimulai dari bangun tidur dan hari-hari gue sekarang untuk keluarga, untuk bokap yang sedang sakit,  untuk Irish dan anak-anak. Kalau untuk bekerja apa pun yang menghasilkan uang ibaratnya jadi driver ojek online pun gue mau jalani,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya