SOLOPOS.COM - Aktor Korea Selatan Byun Hee-bong. (koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Aktor veteran asal Korea Selatan Byun Hee-bong meninggal dunia pada Senin (18/9/2023) dalam usia 81 tahun, demikian seperti disiarkan laman Soompi dan kantor berita Yonhap, Selasa (19/9/2023). Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Menurut pihak keluarga, sang aktor mengembuskan napas terakhirnya saat berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang sebelumnya telah dinyatakan remisi.  Byun Hee-bong lahir pada tahun 1942, dan memulai karier sebagai aktor teater pada tahun 1965 melalui perekrutan pengisi suara MBC.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dikutip dari Antara, Byun Hee-bong lalu muncul dalam berbagai proyek termasuk drama My Too Perfect Sons, Blow Breeze, dan My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment serta film Memories of Murder, The Host,  dan Okja.

Sebelum meninggal dunia, semasa hidupnya Byun Hee-bong pernah memenangkan penghargaan sebagai aktor paling populer dalam kategori televisi di Baeksang Arts Awards ke-21 untuk perannya dalam serial drama periode The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae, dan aktor pendukung terbaik di Blue Dragon Awards ke-27 untuk perannya dalam The Host.

Dikutip dari koreaboo.com pada Selasa (19/9/2023), pada 2020, dia menerima Eungwan Order of Cultural Merit dari pemerintah Korea Selatan sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap pengembangan budaya pop di negara itu.

Pada tahun 2018, Byun Hee Bong berbagi di variety show tvN What About My Age bahwa ketika dia mendapat tawaran untuk berakting di drakor terkenal Mr. Sunshine, dia memutuskan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan dirinya sehat. Ia mendapat diagnosis kanker pankreas melalui pemeriksaan kesehatan ini dan menjalani pengobatan selama setahun.

Dia mengucapkan terima kasih kepada tim produksi Mr. Sunshine yang telah menjadi penggagasnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan. “Setelah di-casting, aku berpikir bahwa aku harus menjaga kesehatanku. Masih ada tempat bagiku untuk berguna. Jadi, saya pergi untuk pemeriksaan kesehatan… Jika bukan karena itu, itu akan menjadi akhir dari segalanya. Itu adalah kanker. Jika saya tidak melakukan pemeriksaan kesehatan pada saat itu dan tidak di-casting, saya tidak akan berada di sini hari ini,” ujarnya pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya