SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasukkan surat suara ke kotak suara. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Proses penghitungan suara Pemilu 2024 terus berlangsung, publik pun dibikin penasaran siapa artis yang menang Pileg 2024? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Salah satu yang menjadi perhatian dari perhelatan Pemilu 2024 adalah perebutan suara untuk melenggang ke DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I. Dapil Jawa Barat I ini meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Dapil ini juga kerap disebut ‘dapil neraka’ karena persaingan para pesohor yang ketat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Di sini, sejumlah artis hingga tokoh populer yang bertarung di Pileg 2024 harus berusaha merebut hati warga Kota Bandung dan Kota Cimahi agar menang. Dikutip dari laman KPU, di Partai Gerindra, pesohor yang maju jadi caleg DPR adalah Melly Goeslaw.

Hingga Kamis (15/2/2024) sore, Melly Goeslaw sudah mengumpulkan 3.891  suara. Raihan suaranya masih kalah oleh pesaingnya dari partai yang sama, yaitu Elza Galan Zen, Maria Rosalinda, dan Sodik Mudjahid.

Di PDI Perjuangan, pesohor yang jadi caleg DPR adalah Junico Siahaan atau Nico Siahaan. Hingga Kamis (15/2/2024) sore, Nico sudah mengumpulkan 5.603 suara. Ia mengungguli penyanyi Marcell Siahaan dari PDIP yang baru mengumpulkan 3.299 suara.

Sementara di Dapil Jawa Timur VI, Venna Melinda dari Partai Perindo mendapatkan perolehan suara 464, tertinggi dari pesaingnya satu partai.

Caleg DPR dari PDIP Krisdayanti yang bertarung di Dapil Jawa Timur V juga menjadi artis yang menang sementara di Pileg 2024 dengan perolehan suara 2.486  tertinggi dibandingkan para pesaingnya dari satu partai.

Dhani Ahmad Prasetyo dari Partai Gerindra yang bertarung di Dapil Jatim I mendapatkan perolehan suara 4.620 (berada di urutan kedua), tertinggi dari Gerindra adalah Bambang Haryo Soekartono dengan perolehan suara 7.780.  Sementara  Mulan Jameela yang nyaleg di Dapil Jawa Barat XI untuk DPR  berhasil mengantongi jumlah suara sebanyak 3.236 suara.

Nafa Urbach dari Partai Nasdem yang bertarung di Dapil Jateng VI mendapatkan 4.507, perolehan suara ini unggul sementara dibandingkan pesaingnya dari satu partai.

Untuk melihat siapa artis yang menang Pileg 2024 tentu masih belum bisa dilakukan mengingat proses penghitungan suara masih berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya