SOLOPOS.COM - Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa. (Instagram @audreyvanessa)

Solopos.com, JAKARTA-Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa mengusung kampanye sosial melawan kekerasan seksual Break The Silence masuk deretan Top 10 Beauty With a Purpose di kontes Miss World ke-71, Mumbai, India, Sabtu (9/3/2024) lalu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pihak Miss World menjelaskan, kampanye itu berfokus kepada isu pelecehan seksual dan tindakan kekerasan yang dialami wanita dan anak-anak.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Lewat Break The Silence, Audrey Vanessa mengajak para korban kekerasan seksual untuk menghadapi ketakutan, berjuang mengungkap kebenaran, dan bangkit dari keterpurukan,” tulis penyelenggara dalam laman resmi Miss World beberapa waktu lalu dikutip dari Antara pada Senin (11/3/2024).

Kampanye lawan kekerasan seksual tersebut berawal dari keprihatinan Audrey Vanessa terhadap tingginya angka pelecehan seksual terhadap anak di Indonesia.

Sebagai Miss Indonesia, Audrey Vanessa telah melakukan perjalanan ke beberapa kota di Tanah Air, berkampanye ke sekolah-sekolah dan lingkungan setempat, berbagi informasi, pengetahuan, dan dukungan dengan anak-anak.  Tak hanya berkunjung, Audrey juga membuat video klip lagu bertajuk Break The Silence melalui YouTube pada 26 Januari 2024.

Dalam video klip tersebut, ia tampil bersama beberapa anak, menggambarkan pesan yang ingin ia sampaikan. Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, video yang dipublikasikan di YouTube telah ditonton lebih dari 2.700 kali.

Dalam bahasa Inggris, lirik lagunya tertulis di laman Miss World sebagai berikut:

Silenced for so long
Kept it all inside
Unheard, unseen, unknown
Through the tears and pain
Kept it all alone
Ashamed, afraid and broken

Step by step
You learn to let go
Embrace every flaw, every sorrow
And you will not let the past define you,
Through the darkest storm, you’ve endured
From the shadows, you’ll emerge
 
Let’s raise your voice
To break the silence
Let your voices be free
Not afraid to be you
Let the scars
Be the stories you share
You’ll no longer hide
For you’re not alone
With the strength to forgive and the courage to heal,
Hope as your guide, and love as your anchor
You will find your victory.

Audrey Vanessa adalah penulis lagu kampanye lawan kekerasan seksual ini. Lagu ini ada juga versi lain dalam bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya