SOLOPOS.COM - Ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib. (Tangkapan layar YouTube Net Entertainment News)

Solopos.com, SOLO-Ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib, mengungkapkan awal mula putranya berkenalan hingga akhirnya melamar Ayu Ting Ting. Dharsyi Akib mengakui proses lamaran memang mendadak. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Sebenarnya begini proses itu sangat mendadak ya dalam arti kata persiapannya enggak begitu hanya intinya aja sebenarnya. Pihak dia dengan pihak kita. Karena masalahnya ya itu tidak boleh diekspose dulu waktu itu,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Net Entertainment News pada Jumat (16/2/2024).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dia juga mengungkapkan reaksi awal saat tahu putranya hendak melamar pelantun Sambalado itu. Dia mengaku hanya tertawa lantaran dia tidak begitu mengenal sosok tersebut.

“Papa saya mau ngelamar katanya, ngelamar Ayu Ting Ting. Lha saya sempat ketawa juga Ayu Tingting yang mana? Dia bilang ya inilah terus kenalnya gimana? Baru Pah katanya ya Januari kalau enggak salah awal Januari katanya kemudian  tanggal 4 ukur bajulah mau tukar cincin. Ya sudahlah saya bilang silakan
aja nah terus sudah ditentukan mereka [tanggalnya],”  tuturnya.

Kendati demikian ayah Muhammad Fardhana itu tidak membocorkan kapan putranya dan Ayu Ting Ting menikah. Menurutnya sebagai orang tua, dia hanya mengikuti kemauan anak.

“Saya itu juga belum tahu, hanya yang saya tahu ini kan tukar cincin doang. Kalau untuk nikahan itu kesepakatan mereka ya saya orang tua ya mangga ya tergantung mereka, kapannya silakan ya bisa di tahun ini bisa bulan depan terserah merekalah saya nurut. Kita sebagai orang tua enggak ada istilahnya [memaksa], memang itulah pilihan mereka.  Ya sudah terserah mereka,” ujarnya.

Sedangkan awal perkenalan mereka menurutnya lewat sang ibunda. Selain itu putranya juga pernah ikut Remaja Ceria Jakarta 2012, kemungkinan di ajang itulah mereka juga bertemu.

“Nah ini sebenarnya dikenalin. Dia juga pernah saya kenalin tapi dia enggak bisa juga ya. Kita sebagai orang tua ya enggak bisa [memaksa] kalau ngenalin wajarlah ya. Kenalin kalau cocok ya jadi, kalau enggak sih enggak masalah. Memang saya akuin ini dia yang ngenalin ibunya di rumah ya kenalin doang kan kalau mau keputusan kan pasti di tangan dia kan,” ujarnya.

Ayah Muhammad Fardhana juga mengungkapkan sikap Ayu Ting Ting saat bertemu secara langsung.  Meskipun baru bertemu, Dharsyi Akib menilai bahwa Ayu Ting Ting memiliki pribadi yang sopan dan santun.

“Alhamdulillah sepanjang saya lihat, ya, dengan orang tua hormat sekali, itu yang saya bangga. Kenapa? Kemarin dia itu kalau ketemu salim, kemudian saya menilainya baik juga,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Selain itu, ayah Muhammad Fardhana ini juga mengaku salut dengan Ayu Ting Ting karena mampu membesarkan anaknya dan menjadi orang tua tunggal.
Dharsyi Akib pun tidak masalah dengan masa lalu Ayu Ting Ting dan membiarkannya membuka lembaran baru.

“Dia ini, kan, 10 tahun bisa membesarkan anaknya, itu yang saya salut. Untuk background ke belakang saya nggak mau tahu. Manusia itu punya kekurangan dan kelebihan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya