SOLOPOS.COM - Tsania Marwa. (Instagram @tsaniamarwa54)

Solopos.com, SOLO-Tsania Marwa mengungkapkan sudah 7 tahun dirinya tidak mendapatkan hak asuh sebagai ibu atas anak-anaknya. Hal itu diungkapkannya di Instagramnya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Tsania Marwa merupakan artis Indonesia yang membintangi banyak sinetron. Seperti yang diketahui, Tsania menikah dengan rekan sesama artis Atalarik Syah pada tahun 2012. Keduanya memutuskan untuk berpisah pada 2017.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dikutip dari Instagram pribadi Tsania Marwa @tsaniamarwa54, dirinya membagikan foto yang menjelaskan permasalahan pribadinya dengan mantan suaminya.

Tsania merasa bahwa dirinya tidak mendapatkan hak asuh sebagai ibu atas anak-anaknya selama tujuh tahun.  Mantan suaminya bahkan menuduh dia  jahat karena tidak memberikan paspor kepada buah hatinya yang hendak umrah. Tsania merasa bahwa komedi ada di depan matanya.

“Hampir 7 Tahun HAK saya sebagai ibu TIDAK DIBERIKAN, sekarang koar koar seperti saya yang “jahat” gak mau kasih passport anak buat umrah,”tulisnya di foto unggahannya dikutip pada Selasa (31/10/2023).

Tsania mengingatkan bahwa sebelum meminta suatu hal, mantan suaminya itu harus memenuhi kewajibannya terlebih dahulu. Dia merasa diteror oleh anak karena diberi pertanyaan perihal paspor. Tsania meminta mantan suaminya meminta sendiri kepadanya. Dirinya merasa bahwa tindakan anaknya adalah bentuk doktrin dari Atalarik.

“Setiap saya ke sekolah anak, saya sampe ‘diteror’ sama anak dengan pertanyaan ‘mana paspor umi..’ , heran deh minta sendiri aja lah ngapain suruh anak mulu yang ngomong sebagai bentuk doktrin,” tulisnya.

Tsania mengatakan bahwa seharusnya mantan suaminya mengajarkan anaknya untuk berbakti kepada ibunya. Tsania merasa berbakti adalah ibadah pokok yang harus dilaksanakan dibandingkan umrah. Dirinya sudah menahan diri berbulan-bulan perihal masalah paspor. Akhirnya Tsania meluapkannya di unggahan sosial medianya.

“Jika anak mau diajak umrah berarti kan ngerti agama, nah jalankan dulu yang utama yaitu ridho walli dain (orang tua). Percuma kalo ibadah tapi IBU KANDUNG terdzalimi, Jadi gak usah berlindung pake alasan IBADAH. Tuhan gak bisa dibohongin wir,” tulisnya di Insta Story

Di unggahan terbaru, Tsania Marwa menceritakan dia tidak mau sok kuat lagi setelah tujuh tahun tidak mendapatkan hak asuh atas anak-anaknya. “Udahan kali ya edisi sok kuatnya. Selama tujuh tahun ini kenyataan yang saya alami sebagai ibu yang dipisahkan dengan anaknya. Selama tujuh tahun komunikasi ke anak ditutup,” jelasnya dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Selasa (31/10/2023).

Dia memang sudah berulang kali berusaha mencoba mendatangi rumah mantan suaminya, Atalarik Syah. Tapi sayang niat baiknya bertemu dengan anak-anaknya tidak bisa terjadi. Dalam Instagram miliknya, Tsania Marwa juga menuliskan keterangan ‘udahan kali ya edisi pura pura bahagianya’ dalam unggannya.

“Berkali-kali datang ke rumah nggak boleh masuk, tidak pernah ada itikad baik dan saya cuma bisa diam dan sabar. Tapi kok lama-lama diinjek, sudahlah bagian sabarnya mari kita masuk ke bagian kenyataan yang pahit ini,” tuturnya lagi.

Unggahan curhatan Tsania Marwa tentang mantan suaminya yang tidak mengizinkannya bertemu anak-anak padahal pengadilan sudah memutuskan hak asuh jatuh ke tangan ibunya itu mendapatkan simpati banyak warganet. Bahkan banyak warganet meminta bantuan kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

“PermintaanNETIZEN @hotmanparisofficial TOLONG DIBANTU,” tulis @hey.*** di kolom komentar.

“Ya Allah waaa. Semoga Allah segera membalikan semua nya. Roda berputar,” tulis Kiki Farrel.

“Astagfirullah sedih bgt bacanya, bismillah ada jalan untuk Wawa bisa dapet hak asuh anak2…Cukup sakitnya udah 7 thn.. mau sampai kapan ini?” tulis Emma Waroka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya