SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piala Grammy. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah musisi mulai dari SZA hingga Taylor Swift mendominasi daftar nominasi penghargaan musik paling bergengsi dunia Grammy Awards 2024. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sederet nomine ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik itu akhirnya diumumkan, dan akan berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024, di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Menurut laman resmi Grammy Awards, Jumat (10/11/2023), beberapa musisi nampak mendominasi, seperti SZA yang meraih paling banyak nominasi tahun ini, mendapat total sembilan nominasi, kemudian Phoebe Bridgers, Serban Ghenea, dan Victoria Monet yang masing-masing mendapatkan tujuh nominasi.

“SZA telah dinominasikan untuk sembilan penghargaan pada Grammys yang ke-66,” tulis Grammy pada laman X dan dikutip dari Antara pada Sabtu (11/11/2023).

Beberapa dari nominasi yang berhasil diraih SZA di antaranya Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu duetnya dengan Phoebe Bridgers Ghost in the Machine, Best Pop Solo Performance untuk lagu Kill Bill, dan Best R&B Album untuk albumnya Low.

Selain Best Pop Solo Performance, lagu Kill Bill juga berhasil tembus nominasi Record of the Year, dan Song of the Year.

Sementara Taylor Swift, Jack Antonoff, Miley Cyrus, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Jon Batiste, Boygenius dan Brandy Clark juga mendominasi, dengan masing-masing musisi mendapatkan enam nominasi.

Sejumlah nominasi yang didapat Taylor Swift di antaranya Song of the Year untuk lagu Anti-Hero dan Best Pop Vocal Album untuk album terbarunya Midnights.

Untuk salah satu nominasi Grammy Awards 2024 paling panas Record of the Year, SZA dengan Kill Bill akan bertanding dengan Taylor Swift Anti-Hero, Miley Cyrus Flowers, Billie Eilish What Was I Made For?, Olivia Rodrigo Vampire, Jon Batiste Worship, Boygenius Not Strong Enough, dan Victoria Monét On My Mama.

Perhelatan Grammy kali ini akan sedikit berbeda, berkat penambahan tiga kategori baru yang akan memulai debutnya di tahun 2024, yakni Best African Music Performance, Best Alternative Jazz Album dan Best Pop Dance Recording.

Berikut daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024:

Best Pop Duo/Group Performance:
Thousand Miles – Miley Cyrus featuring Brandi Carlile
Candy Necklace – Lana Del Rey featuring Jon Baptiste
Never Felt So Alone – Labrinth featuring Billie Eilish
Karma – Taylor Swift featuring Ice Spice
Ghost in the Machine – SZA featuring Phoebe Bridgers

Best Pop Solo Performance:
Flowers – Miley Cyrus
Paint the Town Red – Doja Cat
What Was I Made For? – Billie Eilish
Vampire – Olivia Rodrigo
Anti-Hero – Taylor Swift

Song of the Year:
Lana Del Rey – A&W
Taylor Swift – Anti-Hero
Jon Batiste – Butterfly
Dua Lipa – Dance the Night
Miley Cyrus – Flowers
SZA – Kill Bill
Olivia Rodrigo – Vampire
Billie Eilish – What Was I Made For

Best New Artist:
Gracie Abrams
Fred again..
Ice Spice
Jelly Roll
Coco Jones
Noah Kahan
Victoria Monét
The War and Treaty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya