SOLOPOS.COM - Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. (Instagram @tmski)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah pernikahan kerajaan yang paling berkesan di dunia selain pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Siapa sajakah? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pangeran Abdul Mateen, putra dari Sultan Brunei Darussalam, yang juga disebut sebagai salah satu “bujangan paling memenuhi syarat” di Asia, menikahi Anisha Rosnah – seorang rakyat jelata, dalam upacara pernikahan kerajaan yang megah selama 10 hari baru-baru ini. Pasangan yang baru menikah ini menjadi perbincangan di kota dan foto-foto indah mereka membuat orang terpesona.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemegahan pesta tersebut mengingatkan orang-orang pada beberapa pernikahan kerajaan paling berkesan di seluruh dunia yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini sejumlah pernikahan kerajaan yang paling berkesan di dunia dikutip dari timesofindia.com pada Sabtu (20/1/2024):

1. Pangeran Charles dan Lady Diana

Pangeran Charles dari Inggris (yang sekarang menjadi Raja Charles III) menikahi Lady Diana pada tanggal 29 Juli 1981, dan pernikahan mewah mereka adalah salah satu pernikahan bangsawan yang paling banyak dibicarakan bahkan hingga saat ini. Lady Diana mengenakan gaun pengantin cantik yang dihiasi 10.000 mutiara dan juga memiliki kereta sepanjang 25 kaki. Pernikahan tersebut menelan biaya US$48 juta pada saat itu. Acara ini disaksikan oleh lebih dari 3.000 orang secara langsung dan juga disaksikan oleh 750 juta orang di seluruh dunia melalui TV.

2. Pangeran Rainier III dan Grace Kelly

Pernikahan kerajaan Monako Pangeran Rainier III dengan aktris Amerika Grace Kelly juga merupakan salah satu momen paling berkesan di dunia. Pasangan ini bertemu pada tahun 1955. Setahun kemudian, pasangan itu menikah di The Palace Throne Room pada tanggal 18 April 1956, setelah itu Grace Kelly berhenti berakting.

Pasangan kerajaan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Putri Stephanie, Putri Caroline, dan Pangeran Albert ll dari Monako. Namun, pada tahun 1982, tragisnya Kelly terkena stroke saat mengemudi. Hal ini mengakibatkan kecelakaan mobil yang menyebabkan dia meninggal pada usia 52 tahun.

3. Pangeran William dan Kate Middleton

Putra sulung Raja Charles III Pangeran William dari Inggris menikahi pacar lamanya Kate Middleton dalam sebuah upacara yang indah pada tanggal 29 April 2011. Pernikahan mereka berlangsung di Westminster Abbey di London, Inggris. Pernikahan kerajaan yang megah menelan biaya sekitar US$34 juta. Pangeran William dan Kate Middleton, yang kini menjadi Pangeran dan Putri Wales, memiliki tiga orang anak.

4. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pernikahan adik laki-laki Pangeran William dari Inggris, Pangeran Harry, dengan aktris Amerika Meghan Markle di Kapel St. George, Kastil Windsor pada 19 Mei 2018 juga merupakan salah satu momen paling berkesan di dunia. Pernikahan mereka membuat jutaan penonton di seluruh dunia terpesona. Pasangan itu diperkenalkan satu sama lain melalui seorang teman, dan sisanya seperti yang mereka katakan adalah sejarah. Pada tahun 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle melepaskan tugas resmi kerajaan mereka dan pindah ke Los Angeles tempat mereka tinggal bersama kedua anak mereka.

5. Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Jetsun Pema

Raja Bhutan, Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck menikah dengan Jetsun Pema, seorang rakyat jelata, pada 12 Oktober 2011 di Punakha Dzong. Pada saat pernikahan mereka, Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck berusia 31 tahun sedangkan Jetsun Pema baru berusia 21 tahun.

Setelah pertunangan mereka, Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck mengumumkan dalam pernyataan resmi, “Banyak orang yang memiliki gagasan sendiri tentang seperti apa seharusnya seorang Ratu—bahwa dia harus cantik, cerdas, dan anggun. Saya pikir dengan pengalaman dan waktu, seseorang dapat tumbuh menjadi orang yang dinamis dalam kehidupan apa pun dengan upaya yang tepat. Bagi ratu, yang terpenting adalah setiap saat, sebagai individu, ia harus menjadi manusia yang baik, dan sebagai ratu, ia harus teguh dalam komitmennya untuk mengabdi pada rakyat dan negara. Sebagai ratuku, aku telah menemukan orang seperti itu dan namanya adalah Jetsun Pema. Meskipun dia masih muda, dia hangat dan baik hati serta karakternya. Kualitas-kualitas ini, ditambah dengan kebijaksanaan yang didapat seiring bertambahnya usia dan pengalaman, akan menjadikannya seorang pelayan yang hebat bagi bangsa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya