SOLOPOS.COM - Pangeran Abdul Mateen saat akad nikah. (Tangkapan layar YouTube Astro Awani)

Solopos.com, SOLO-Mahar Pangeran Abdul Mateen saat menikahi tunangannya, Anisha Rosnah, pada Kamis (11/1/20224) jadi sorotan warganet. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Upacara pernikahan Islami pangeran berusia 32 tahun dan Yang Mulia Anisha Rosnah, 29, diadakan di dalam masjid berkubah emas di ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan. Mempelai pria tampak mengenakan pakaian tradisional berwarna putih berhiaskan motif berbentuk berlian dan hiasan kepala.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dia duduk di atas bantal kuning yang ditinggikan di depan seorang imam yang memimpin upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan dan kerabat serta tamu lainnya.

“Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai,” ucap Pangeran Abdul Mateen saat melaksanakan akad nikah dikutip dari tayangan RTB News pada Jumat (12/1/2024).

Sebagai informasi, mahar Pangeran Abdul Mateen saat menikahi Anisha Rosnah senilai 1.000 Ringgit Brunei Darussalam atau Dolar Brunei Darussalam, setara dengan Rp11,703 juta. Setelah mengucapkan akad, putra dari Sultan Brunei Darussalam itu terlihat menghampiri ayahnya dan mencium tangannya.

Perayaan pernikahan kerajaan mencapai puncaknya pada 14 Januari 2024 dengan upacara gemerlap di istana. Daftar tamu diungkap mencakup keluarga kerajaan internasional dan para pemimpin politik.

Potongan video akad nikah pernikahan akbar itu diunggah ulang sejumlah akun gosip, salah satunya Instagram Lambe Turah. “Syudah jadi milik orang,” demikian bunyi keterangan menyertai unggahan video akad nikah sang pangeran dari Brunei tersebut dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Jumat (12/1/2024).

Unggahan video itu pun mendapatkan beragam komentar warganet, tak sedikit warganet membahas mahar yang diberikan Pangeran Abdul Mateen untuk Anisha Rosnah.

“Yah maharnya si cuma 12jta an tp bulanan nya kemewahan tiada tara,” tulis @fabian*** di kolom komentar.

“Maharnya sih cuman 1000ringgit, tapi bulanannya 10milyar,” tulis @toms***.

“Anak raja aja nikah mahar cuma 1000 ringgit, diinonesia nikahnya mahar minta dibeliin gunung jadi trauma mau nikah,” tulis @rga***.

“Sebagai seorang pangeran, dia mau menekan ego dengan mahar yang tidak terkesan “wah”, sebagai pinangan pangeran, Anisa mau menerima atau meminta mahar yang tidak memberatkan meskipun sang pria mampu. Lantas, di indo kenapa harus berhutang demi terlihat wah?” tulis @oohal***.

“Mahar 1k tapi hantaran nya gak kaleng2 mahkota berlian,” tulis @nyak***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya