SOLOPOS.COM - Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO — Permasalahan rumah tangga youtuber Ria Ricis dengan sang suami Teuku Ryan sudah terendus sejak lama hingga berujung pada gugatan cerai yang dilayangkan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (30/1/2024).

Isu keretakan hubungan mereka sudah tercium sejak tahun lalu. Hal ini dikarenakan mereka sudah lama tak lagi mengumbar kemesraannya di media sosial masing-masing. Bahkan, saat wisuda S2 Teuku Ryan pada Selasa (21/11/2023), sang istri tidak terlihat mendampingi. Ketidakhadiran Ria Ricis rupanya karena sedang berada di Jogja. Bukan liburan, Ricis terikat kontrak syuting sehingga tidak bisa menghadiri wisuda S2 Teuku Ryan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Video call [Ricis] mungkin setelah ini ya. Karena Bu Icis lagi syuting dan karena kontrak jadi enggak bisa izin sembarangan. Dan syutingnya jauh di Jogja,” kata Teuku Ryan dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (22/11/2023).

Isu perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan juga banyak disebut oleh netizen sejak dulu. Apalagi Ria Ricis beberapa kali menuliskan kata-kata yang menyindir peran seorang suami, salah satunya soal kewajiban suami menafkahi istri. Hal ini terjadi ketika dia mengomentari salah satu unggahan pemilik akun TikTok @fatmawa*** tentang istri harus meminta uang nafkah ke suami, meski sudah memiliki penghasilan sendiri.

“Tetaplah minta uang ke suami meskipun kamu punya uang sendiri. Jangan biasakan apa-apa pakai uangmu. Kecuali suamimu memang gak mampu menafkahi. Tapi kalau suamimu sehat dan waras, pepet terus minta nafkah ke suami,” tulis pemilik akun itu dikutip pada Rabu (6/12/2023).

Ternyata unggahan akun tersebut dikomentari Ria Ricis. “Ya harusnya sebagai suami tau dan paham kewajibannya sebelum istri ‘ngemis’ ke suami ya,” balasnya.

Pada akhir 2023, keluarga Ria Ricis berangkat umrah bersama. Namun, keberadaan Teuku Ryan selama umrah tidak pernah terekam kamera maupun diunggah di media sosial mereka. Hal ini pun memunculkan dugaan Teuku Ryan tak diajak umrah bersama.

Isu perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan semakin menguat ketika adik dari Oki Setiana Dewi itu dikabarkan menjual rumah yang selama ini ditinggali bersama sang suami.

Berbagai kejadian tersebut berakhir dengan gugatan cerai yang dilayangkan Ria Ricis pada Selasa (30/1/2024). Mereka dijadwalkan akan menjalani sidang perdana pada 19 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya