SOLOPOS.COM - Komedian senior Eko Londo. (Tangkapan layar YouTube Cak Suro)

Solopos.com, SOLO-Eko Untoro Kurniawan alias Eko Londo, seorang komedian senior yang sempat berkiprah sebagai anggota Srimulat, dikabarkan meninggal dunia di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (24/11/2023) pagi. Kabar ini disampaikan sahabatnya, Cak Suro. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Cak Suro yang kerap membuat konten komedi di platform media sosial sambil mengajak serta Eko Londo, menyampaikan kabar berpulangnya sang sahabat dalam sebuah kalimat teks di salah satu unggahan akun TikTok @caksuro_ dikutip pada Jumat (24/11/2023).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Meninggalnya Eko Londo, berselang sebulan setelah sang komedian sempat mengalami kecelakaan tunggal.

“Innalillahi wainnalillah hirojiun. Telah berpulang saudara kita EKO KUNCORO / CAK EKO LONDO. pagi ini Jumat pkl. 07.30. Semoga husnul khotimah. Rmh duka : JI kembang kuning kulon 2 no 21 A Surabaya (insya allah dimakamkan secepatnya hr ini),” tulis Cak Suro.

Pada 6 November 2023, Cak Suro menyampaikan bahwa Eko Londo belum juga sadar sejak mengalami kecelakaan. Cak Suro juga sempat meminta doa kepada publik terhadap kondisi Eko Londo.

“Ayo cak sadar udah 12 hari gk sadar, ya allah kabulkan doaku. amin3 ya robal allamin,” tulis Cak Suro pada 6 November 2023 lalu.

Sebelum meninggal, artis dan komedian senior ini mengalami kecelakaan pada Kamis (26/10/2023) malam. “Aku sama Cak Temo masih di depan RS Dr Soetomo. Cak Eko masih dalam keadaan belum sadar,” kata Cak Suro di kanal Youtube yang diunggah pada Sabtu (28/10/2023) dikutip Solopos.com pada Senin (30/10/2023).

Cak Suro mengatakan Eko Londo mengalami kecelakaan tunggal sekitar jam 23.00 WIB.  Setelah kecelakaan, Eko langsung dibawa keluarga ke RS dr Soetomo.  Sejak kecelakaan sampai sekarang, Cak Suro mengatakan Eko Londo masih dalam kondisi tak sadarkan diri dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Unggahan kabar duka dari Cak Suro bahwa Eko Londo meninggal dunia itu pun mendapatkan komentar warganet yang menyatakan turut berduka cita. “ya Allah…. cak Eko londo bestie ne cak suro Khusnul khotimah cak,” tulis akun defi*** di kolom komentar TikTok Cak Suro.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga husnul khatimah cak eko londo padang dalane jembar kubure pernah Dulu ketemu sekali dgn beliau baik ramah,” tulis akun caca***.

“Cak eko londo ..wong seng tak delok lan ngenalne akeh sejarah neng suroboyo .husnul khotimah cak eko,” tulis akun nesd***.

“Turut Berdukacita atas meninggalnya Cak Eko Londo. Semoga Amal dan Ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa,” tulis akun gold***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya