SOLOPOS.COM - Paul Walker. (Instagram @paulwalker)

Solopos.com, SOLO-Laporan hasil autopsi kecelakaan yang dialami aktor Paul Walker viral di dunia maya. Formulir laporan tersebut salah satunya diunggah di akun X @creepy***, Kamis (25/1/2024). Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Diketahui pemeran Brian O’Conner dalam Fast and Furious itu meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada 30 November 2013 di  Amerika Serikat. Saat itu mobil Porsche 911 GT yang dia tumpangi kehilangan kendali dan menabrak tiang listrik.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hasil autopsi itu kemudian beredar di dunia maya, terutama milik Paul Walker.  “Baru saja melihat hasil autopsi Paul Walker,” tulis akun X @creepy*** sambil menambah gambar tengkorak yang mengisyaratkan kengerian dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

Dalam cuitan yang sama, diperlihatkan lembaran hasil autopsi Paul Walker sebanyak 15 halaman. Ternyata dalam lembaran itu seluruh bagian tubuh dari lawan main Vin Diesel di Fast and Furious itu sama sekali tidak bisa diperiksa.

Semua bagian tubuh tertulis informasi NA atau Not Available yang artinya tidak tersedia.  Beberapa netizen menduga seluruh bagian tubuh Paul Walker hangus terbakar hingga benar-benar parah. Alhasil bagian tubuh pemeran Brian O’Conner di film Fast and Furious itu sulit untuk diteliti.

“Beberapa saksi mata berupaya memadamkan api yang membakar mobil. Hanya saja apinya tidak bisa dipadamkan,” tulis akun X @rahulsa***.

“Api membuat jasad Paul Walker sulit untuk dikenali. Jadi tidak perlu lagi dilakukan autopsi ,” analisa akun X @wat***.

Mengutip Mirror.co.uk pada Sabtu (27/1/2024), Walker, yang sedang syuting film ketujuh dari franchise Fast and Furious ketika kecelakaan maut itu terjadi, diyakini selamat dari kecelakaan tersebut tetapi meninggal dalam kecelakaan beberapa saat kemudian karena benturan dan kebakaran yang diakibatkannya.

Laporan sebanyak 15 halaman hasil autopsi mengungkapkan bahwa Paul Walker dan mitra bisnisnya Roger Rodas telah melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari 100mph di zona 45mph ketika Rodas kehilangan kendali atas mobil.   Kekuatan tabrakan dikatakan begitu kuat hingga kendaraan terbelah hampir seluruhnya menjadi dua. “Setelah sisi pengemudi kendaraan menabrak tiang lampu dan pohon, mobil terus berputar hingga sisi penumpang Walker menabrak pohon lain dan terbakar,” tulis laporan tersebut.

Petugas pemeriksa mayat menyebutkan penyebab kematian sebagai efek gabungan dari cedera traumatis dan termal.  Rekaman dari kamera keamanan di dekat lokasi kejadian menunjukkan bahwa Porsche tersebut terbakar sekitar satu menit setelah tabrakan.

Tubuh Walker terbakar parah sehingga tidak dapat diidentifikasi secara visual.  Aktor tersebut menderita luka di sekujur tubuhnya termasuk patah tulang di rahang, tulang selangka, dan lengan kirinya. Tidak ditemukan obat-obatan terlarang maupun alkohol baik di tubuh Paul maupun teman sopirnya.

Yang memilukan, berdasarkan laporan hasil autopsi, sejumlah kecil jelaga ditemukan di trakea Paul Walker yang mengindikasikan aktor Hollywood itu mungkin mengambil napas setelah kecelakaan tragis tersebut.  Sebelum kecelakaan tragis itu, Walker terlihat di acara donasi mainan untuk amal ketika dia memutuskan untuk bergabung dengan temannya Rodas untuk bermain mobil sport tersebut.

Melalui akun Instagramnya, sahabat sekaligus lawan main Walker di Fast and Furious, Vin Diesel, sering mengungkapkan kerinduannya terhadap ayah satu anak itu. Bahkan saat Meadow, putri semata wayang Walker menikah, Vin Diesel yang bertindak sebagai wali.

“Nine years… love you and miss you,” demikian tulisnya menyertai unggahan foto dirinya bersama pemeran Brian O’Conner itu tertanggal 30 November 2022 dikutip dari Instagram @vindiesel pada Sabtu (27/1/2024).

“Menyaksikan seluruh seri lagi hingga Paul meninggal, adalah perasaan yang sangat mendalam,” tulis @mrm*** di kolom komentar.

“Selalu di hati kami, Brian O’Conner,” tulis @ahmad_cleared***.

“Paul Walker sudah pergi tapi dia tidak akan dilupakan. Ketika anak saya lahir, saya menamainya Brian untuk menghormati Paul Walker, semoga Tuhan memeluknya Paul Walker, amin,” tulis @ax***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya