SOLOPOS.COM - Kate Middleton (Instagram @princeandprincessofwales)

Solopos.com, SOLO-Kate Middleton mengatakan bahwa  dia didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi. Hal itu diungkapkan Putri Wales itu dalam pesan video yang dirilis di Instagram resmi Kerajaan Inggris pada hari Jumat (22/3/2024), dua bulan setelah dia menjalani operasi perut.

Jenis kankernya belum diungkapkan. Dia memulai kemoterapi pada akhir Februari. Pengumuman tersebut memicu curahan dukungan dan muncul saat ayah mertuanya, Raja Charles, Raja Charles, juga menjalani pengobatan kanker.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami,” kata Kate, 42, dalam video dikutip dari Instagram @princeandprincessofwales pada Sabtu (23/3/2024).

Mengidap kanker, Kate Middleton mengaku perlu waktu untuk pulih dari operasi sebelum menjalani kemoterapi. “Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya.”

Menurut istri Pangeran William itu, kanker tersebut ditemukan dalam tes setelah perutnya pada pertengahan Januari 2024. Kate menggambarkannya sebagai “operasi perut besar,” dan mengatakan dalam videonya, “pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker.”

Kendati demikian dia tidak menyebutkan jenis operasi yang dia jalani belum. Dia hanya menyebutkan operasi tersebut berhasil.

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut.”

Pada saat Kate Middleton dioperasi, Istana Kensington mengatakan kondisinya bukan kanker. Istana hanya memberikan sedikit informasi mengenai kondisinya sejak saat itu.

Kate Middleton mengaku butuh waktu untuk menjelaskan kondisinya saat ini kepada anak-anaknya. “Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja. Seperti yang telah saya katakan kepada mereka; saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya,” ujar Kate.

Kate mengatakan kehadiran suaminya, William, Pangeran Wales, di sisinya “adalah sumber kenyamanan dan kepastian.”

“Kami berharap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali lagi ketika saya bisa  tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh,” kata Kate.

Kate Middleton juga memberikan penyemangat kepada penderita kanker di luar sana. “Saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terkena dampak kanker. Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian.”

Kate akan kembali menjalankan tugas resminya setelah dia disetujui oleh tim medisnya.

Unggahan video itu pun mendapatkan komentar warganet. Kebanyakan mendoakan kesembuhan bagi Kate. “Kami juga mengirimkan begitu banyak cinta, doa, dan harapan… Saya harap Anda dapat menyembuhkan pikiran, mohon luangkan waktu Anda, dan semoga Anda cepat pulih. Mengirimkan banyak doa dan kasih sayang dari masyarakat Indonesia,” tulis @royal_scandal*** di kolom komentar.

“Itu menunjukkan ketidakhadiranmu menyadarkan dunia betapa kami sangat merindukan kehadiran seorang Putri. kamu adalah inspirasi. Mengirimkan cinta dan cahaya untuk pemulihan yang cepat,” tulis @harum***.

“Semoga lancar terapinya dan semoga cepat pulih. Semoga keluarga kuat dan tabah menghadapinya. Doa kami dari Indonesia,” tulis @ririn***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya