SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad. (Instagram @raffinagita1717)

Solopos.com, SOLO — Artis ternama Tanah Air Raffi Ahmad mengklarifikasi isu yang beredar di masyarakat terkait tudingan dirinya yang terlibat dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tudingan tersebut datang dari Ketua DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrina. Dia menyebut Raffi Ahmad menerima uang dari para terduga pelaku maupun terdakwa korupsi. Bahkan, dia menyebut Raffi Ahmad memiliki ratusan rekening untuk memfasilitasi praktik tersebut.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Kami sudah banyak menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh diduga saudara Raffi Ahmad nilainya fantastis. Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki saudara Raffi Ahmad ini ada kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki para terduga korupsi. Bahkan, sudah terdakwa korupsi yang masuk ke rekening Raffi Ahmad,” ucap dia dalam video yang juga diunggah di akun Instagram @lambe_turah.

Raffi Ahmad akhirnya juga buka suara terkait tudingan pencucian uang yang dilayangkan NCW. Dia menepis kabar tersebut. Dia mengaku tudingan itu fitnah kepada dirinya mengingat sekarang merupakan tahun politik. Bahkan, dia mengaku masih memiliki cicilan.

“Berita seperti itu jelas tidak benar adanya. Jadi jangan percaya dengan hal-hal seperti itu. Aku tidak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah,” terang dia dalam video yang juga diunggah di akun Instagram @lambe_turah.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoaks tersebut. Apalagi banyak yang suka dan tidak suka kepada dia.

“Jangan percaya dengan hal-hal seprti itu. Aku kaget [disebut] juga ada pencucian uang itu lah, sama sekali enggak ada. Percaya enggak percaya, cek saja gedung masih ada cicilan. Mungkin ini sekarang lagi tahun politik, sebenarnya aku bukan politikus. Ada yang suka dan tidak suka,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya