SOLOPOS.COM - Rayen Pono. (Instagram @rayenpono)

Solopos.com, SOLO-Manajer  diduga kena tipu, alhasil Rayen Pono memutuskan untuk mengambil langkah hukum. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baru-baru ini manajer pelantun lagu Hidup Dua Kali yang menjadi soundtrack Gadis Kretek itu mengalami kejadian kurang menyenangkan dimana dirinya mengalami penipuan oleh oknum tertentu. Kejadian itu dia ceritakan melalui Instagram Story-nya.Unggahan itu pun diunggah ulang sejumlah akun gosip termasuk Instagram Lambe Turah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“jadi gini manager gw dapet job event untuk tanggal 27 Desember event kementerian purr, udah deal dan proses kontrak+ kirim invoice si penipu bilang akan transfer DP dan Pelunasan dan memang langsung kirim bukti transfer, tapi ternyata BUKTI TRANSFERNYA PALSU.  Dan cerita lebih ngenesnya lagi si penipu minta tolong untuk manager gw untuk sekalian catering dll dan mengaku udah sekalian transfer uangnya (LAGI-LAGI BUKTI TRANSFER PALSU),” demikian tulisnya dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Minggu (24/12/2023).

Awal mula sang manajer Rayen Pono kena tipu adalah saat oknum tersebut minta uangnya ditransfer balik. Tanpa mengecek terlebih dahulu, sang manajer langsung mentransfer uang tersebut.

“Tapi karena satu hal dan lain hal akhirnya mungkin si penipu ala2 udah dapet vendor catering lain atau gimana, akhirnya batal menggunakan jasa manager gw untuk ngurus catering dan disinilah yang gw bilang ngenes duit yang tadi ditransfer untuk catering dan lain2 (DENGAN BUKTI TRANSFER PALSU) diminta kembalikan dong! Dikirimlah sama manager gw sebesar 19.7 juta tanpa kroscek lagi ke pihak finance management gw bahwa udah masuk atau belom..boomm!”

Perkembangan terbaru dari kasus ini, akhirnya Rayen pun akan mengambil langkah hukum. Hal itu diketahui dari unggahan status di Instagramnya.

“Saya dan management memutuskan untuk mengambil langkah hukum untuk kasus ini.. Supaya manusia ini cepat tertangkap dan tidak ada lagi korban2 pelaku usaha yang dirugikan! Doakan Teman – Teman,” demikian tulisnya.

Langkah tersebut mendapat dukungan dari warganet. Hal itu terlihat dari unggahan di kolom komentar.  “Se7 bangat bro,”  tulis @christin*** di kolom komentar.

“Sikatttt biar kapok, biar dia tau , salah pilih org dorang,”  tulis @ikhlas***.

Tak sedikit pula warganet berbagi pengalaman kasus penipuan serupa dan mengingatkan supaya tak mengalami kejadian serupa manajer Rayen Pono yang kena tipu. “Halo sudah banyak yang kena juga, saat ini mereka menyerang vendor produksi, be careful guys,” tulis @vinogi***.

“Kayak nya pernah gue alami bulan oktober lalu sama bilang nya dari PUPR butuh talent MC, Music dan Sound, udah kirim invoice dan spk tuh. Katanya kelebihan tf nya minta tf ke rekening siapa kagak gue turutin soalnya masuk aja belum di mutasi rekening haha… setelah maksa2 gue bilang lo tf dulu baru gue tf malah ngilamg di block gue wkwk,” tulis @irfan***.

“Teman-teman gw juga banyak yang kena bang @rayenpono . Kasusnya sama, dari sewa sound, talent/musisi dsbnya. Sama kayak gitu, udah transfer trus minta balikin karena ada transferan lebih. Sekarang mau lebih hati2, cek n ricek lewat rekening koran/mobile banking kalau ditransfer,” tulis @fery***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya