SOLOPOS.COM - Cinta Laura Kiehl. (Instagram @claurakiehl)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah artis Tanah Air yang pernah jadi korban bullying, salah satunya adalah Cinta Laura Kiehl. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui kasus perundungan yang diduga dilakukan anak Vincent Rompies tengah jadi sorotan warganet. Kendati demikian, sampai sekarang Vincent Rompies belum memberikan pernyataan terkait kabar tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Para pelaku diduga merupakan anak dari para pesohor. Selama ini para pelaku kasus perundungan memang identik sebagai anak orang terkenal atau pesohor.

Namun siapa sangka ternyata ada sejumlah artis yang juga pernah jadi korban bullying. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini:

1. Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura Kiehl mengaku pernah menjadi korban perundungan saat usianya 13 tahun-14 tahun. Saat itu dia kali pertama terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Dia mendapat perundungan lantaran gaya bicaranya yang tidak fasih berbahasa Indonesia.

“Aku artis pertama yang tidak terlalu fasih, banyak yang mengejek aku. Menurut kalian itu lucu. Tapi menurut aku itu enggak lucu. Itu termasuk bullying. Dan hal itu sangat menyakiti aku. Aku menanggungnya bertahun-tahun. Satu negara mem-bully aku secara cyber dan verbal. Aku tahu mungkin bullying yang aku alami bukan apa-apa dibandingkan yang dialami orang-orang di luar sana,” tuturnya di kanal YouTube Cinta Laura Kiehl dikutip pada Rabu (21/2/2024).

2. Afgan

Artis berikutnya yang pernah menjadi korban bullying adalah penyanyi Afgan. Saat duduk di bangku SMP,  Afgan menjadi korban perundungan selama 3 tahun. Ia menerima perlakuan tak menyenangkan secara verbal dan fisik seperti didorong. Akibat pengalaman buruknya ini, Afgan tumbuh menjadi pribadi yang tertutup.

3. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina pernah jadi korban perundungan saat menjadi siswa di salah satu SMA Tangerang. Setiap hari ia disuruh untuk menyalami kakak kelas. Tak hanya itu roknya pun selalu dibuat basah karena disemprot air ketika keluar dari kantin. Akhirnya Prilly memilih untuk tidak lagi menuntut ilmu di sekolah umum.

4. Verrel Bramasta

Verrel Bramasta  merupakan salah satu artis yang menjadi korban bullying semasa SMP sampai SMA. Penyebabnya karena ketika kecil dulu, ia pernah disuruh ibunya, Venna Melinda ikut Idola Cilik. Ia justru jadi bulan-bulanan teman sekolah karena ibunya menempel poster Verrel dalam kontes itu di sekolahan. Perlakuan yang diterima tak hanya verbal tapi juga fisik. Verrel bahkan sampai harus makan di toilet.

5. Chikita Meidy

Mantan artis cilik Chikita Meidy tenyata pernah jadi korban perundungan oleh kakak kelasnya di masa sekolah dasar (SD). Kala itu, dia mengenyam pendidikan di sekolah swasta Islam ternama yang berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berstatus sebagai bintang cilik yang punya nama besar, sepertinya membuat teman-temannya merasa dengki. Akhirnya, pelantun lagu Kampuang Jauah di Mato ini di-bully habis-habisan semasa sekolah.

“Jadi aku di-bully, dulu tuh ada yang dagang tempura tapi jualannya di depan pagar sekolah, tempura yang dicocol sambal pakai plastik. Mereka [pelaku] kelas VI SD, di atas aku 2 tahun, ‘Eh, Chikita, beliin dong, nih gue kasih duitnya!'” kata Chikita Meidy di YouTube Ferdy Element dikutip pada Rabu (21/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya