SOLOPOS.COM - Grup band Noah. (Instagram/@noah_site)

Solopos.com, SOLO — NOAH, band yang memiliki perjalanan karier yang luar biasa ini memilih untuk pamit dari dunia musik Tanah Air untuk sementara waktu.

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan di akun Instagram resmi milik NOAH, band yang digawangi Ariel, David, dan Lukman ini mengaku akan merindukan apresiasi yang datang dari masyarakat maupun penggemarnya. Meskipun begitu, mereka akan selalu mengingat setiap momen dan apresiasi dari para penggemar.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” jelas NOAH.

NOAH ternyata mempunyai alasan tersendiri. Menurut sang vokalis Ariel, NOAH sudah terlalu lama terjun di industri musik Indonesia, yakni tepatnya 20 tahun sehingga mereka membutuhkan istirahat. “Capek, kami butuh istirahat dulu. Udah 20 tahun ini” tambah Ariel dengan ketawa kecil dikutip dari Bisnis.com pada Senin (9/10/2023).

Memiliki perjalanan yang cukup panjang, NOAH yang memilih pamit sementara waktu ini mengawali kariernya dengan nama Peterpan yang dibentuk pada 2000 di Bandung, Jawa Barat. Grup musik Peterpan dibentuk oleh Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza, dan Uki.

Single Mimpi yang Sempurna membuat nama Peterpan melambung tinggi dan menyedot perhatian publik hingga mendapatkan kontrak dengan Musica Studio’s. Untuk pertama kalinya, Peterpan merilis album pada 2003 dengan judul Taman Langit.

Namun, pada 2006, Andika dan Indra keluar dari Peterpan. Hal ini membuat David masuk sebagai personel Peterpan pada 2008.

Dalam perjalanan karier NOAH yang memilih pamit dari industri musik Tanah Air itu, nama Peterpan dilepas pada 2009. Sebagai gantinya, mereka menggunakan masing-masing nama personel. Baru pada 2012, Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David mengumumkan nama baru grup band mereka, yakni NOAH dan disertai peluncuran album perdana mereka berjudul Seperti Seharusnya.

Pada awal tahun 2015, Reza mengundurkan diri dari grup dan disusul Uki pada 2019. Perjalanan karier NOAH ini juga terekam dalam sebuah film berjudul Awal Semula pada 2013.

Mengutip Antara, film ini merekam perjalanan kehidupan Peterpan hingga akhirnya konflik melanda band tersebut. Dalam ceritanya, film Awal Semula itu menceritakan tentang masing-masing personel NOAH hingga kru saat menjalani masa-masa sulit dan memanfaatkan kesempatan kedua yang mereka miliki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya