SOLOPOS.COM - Farida Nurhan. (Tangkapan layar YouTube Feni Rose)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Farida Nurhan menarik perhatian setelah dia terlibat perseteruan dengan Codeblu dan melakukan doxing terhadap sesama food vlogger tersebut. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Berawal dari review jelek di warung Nyak Kopsah atau dikenal juga dengan nama Bang Madun, dia pun sampai membongkar dan menyebarkan soal data pribadi dan kehidupan Codeblu. Selain itu, Farida Nurhan juga dikecam banyak orang setelah disebut menghina fisik Codeblu yang tidak pernah terungkap di depan kamera.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Profil Farida Nurhan sebelum dikenal sebagai food vlogger sukses, diketahui pernah menjadi TKI di Singapura. Ternyata keinginannya itu sudah ada sejak dia masih duduk di SMP.

Keinginan tersebut muncul lantaran sejak kecil dia bercita-cita menjadi orang kaya dan memiliki uang banyak. Dia melihat satu-satunya jalan adalah dengan menjadi TKI seperti dilakukan sebagian besar tetangganya di kampung.

“Aku tuh di otakku itu pada saat itu enggak pingin kaya yang hanya kaya yang gitu-gitu aja karena kayak di kampung itu yang punya toko punya mobil terus itu gitu aja atau punya sawah punya apa kerja di kantor kelurahan pun paling-paling ya kayak gitu-gitu aja. Aku tuh ingin bikin yang kayak ini loh duniaku itu benar-benar tak pecahin gitu ya apa apa apa menurut aku jalan satu-satunya ya aku harus jadi TKW ke luar negeri,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Feni Rose Official pada Sabtu (30/9/2023).

Namun saat minta izin ayahnya dia tidak mendapatkan restu, dia diminta menjadi perawat. Namun dalam perjalanannya dia justru bertemu lelaki dan hamil duluan. Akhirnya dia pun menikah dengan lelaki tersebut.

Setelah sang anak lahir dan berusia 11 bulan, Farida Nurhan pun memutuskan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi TKI.

“Saya maunya pergi ke Hong Kong. Tapi tidak diterima oleh PT-nya. Bos saya tidak percaya karena tubuh saya kecil. Dia bilang ke Singapura dulu, nanti baru ke Hong Kong,”  tutur wanita kelahiran 3 September 1982 ini.

Profil Farida Nurhan di dunia hiburan awalnya belum dikenal sekali pun dia telah membuat kanal YouTube pada tanggal 26 September 2017. Pada tanggal 28 September 2017, Rida mengunggah video pertamanya yang berjudul Resep Sambal Goreng FN Lengkap.

Pada tahun 2001, Rida bekerja sebagai TKI di Singapura selama 11 bulan. Ia kemudian dipindahkan untuk bekerja sebagai buruh migran di Hong Kong.

Setelah kembali ke Indonesia, dia memutuskan untuk terjun ke bisnis real estate sebagai broker real estate di Apartemen Taman Rasuna Jakarta. Setelah konten YouTube-nya berkembang, dia pun memutuskan untuk fokus menggarap konten soal ulasan makanan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya