SOLOPOS.COM - Hard Gumay. (Instagram @hardgumay)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Hard Gumay kembali jadi perhatian warganet. Hal ini lantaran setelah lama menghilang, dia muncul kembali dengan tubuh terlihat kurus. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Dikenal jago dalam penerawangan, salah satu ramalannya tentang BCL bakal menikah lagi ternyata bukan isapan jempol.  Diketahui Bunga Citra Lestari akhirnya menikah dengan pengusaha Tiko Aryawardhana pada Sabtu (2/12/2023).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tak heran dia pun mendapat label sebagai anak indigo alias memiliki kemampuan untuk melihat peristiwa yang bakal terjadi. Selain sebagai peramal,  dia juga berprofesi sebagai aktor.

Profil Hard Gumay  dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (29/2/2024), diketahui memiliki nama lengkap Hardiansyah Gumay.  Dia merupakan kelahiran Palembang 13 Oktober 1989.

Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi Penghuni Rumah Terakhir ketujuh, dirinya menjadi juara ketiga.  Dia juga membawakan acara Ramalan Asik di ANTV.

Terkait kemampuannya meramal atau menerawang sebuah peristiwa, diakuinya kemampuan itu sudah didapatnya sejak kecil.

“Sebenarnya memang sudah dari kecil dari kecil dari umur 5 tahun. Terus waktu saya audisi pertama
kali audisi kota Palembang itu Kak Rose [Feni Rose] minta saya coba untuk meramal siapa saja peserta-peserta dari Palembang yang bakal lolos [audisi] ke Jakarta. Itu saya sebutin kalau enggak salah lebih kurang tujuh orang dan semuanya jadi finalis,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (29/2/2024).

Dia tidak mau menyebut kemampuan yang dimilikinya itu sebagai indera keenam. Dia merasa lebih tepat disebut sebagai penerawangan.

“Penerawangan. Kalau menurut menurut gua kan sixth sense itu tuh datang sendiri ya terus melihat orang gitu, kalau gue sendiri itu menerawang. Jadi kalau misalkan gua mau nih melihat Kak Melaney Ricardo habis ini pas mood gua bagus gua bisa menerawang. Ya kayak lihat televisi secara visual cuma memang blur. Makanya kadanga ada beberapa yang meleset,” tuturnya.

Kemampuan itu menurutnya didapatnya dari kakek buyutnya. Kakek buyutnya ada yang bisa menerawang.

Meski ramalannya kerap tepat, dia mengaku juga pernah down.  Hal itu terjadi saat dia meramal ada seorang artis inisial R yang rumah tangganya bakal digunjang KDRT.

“Momennya itu ketika saya ngeramal itu saya sebut inisial R. R itu ketika saya ramal akan ada masalah dalam rumah tangga besar KDRT dan itu terjadi ada juga hal kurang baik saya sebutin di situ. Saya bilang jangan pernah percaya Gumay tapi percaya ama Tuhan. Nah ketika itu terjadi, itu bukan salah gue. Saya enggak sebut orangnya secara terang-terangan, terus beliau labrak gue di Instagram. Memang ini bukan urusan gue dan gue nggak ada masalah. Nah saat itu saat dikonfrontasi itu gue sempat down bukan karena R-nya tapi karena netizennya.  Gue sempat stop dulu. Gue salat gue tanya ke Tuhan kalau ini enggak baik tolong hilangin, besoknya itu mlh makin kencang,” tuturnya.

Profil Hard Gumay tak hanya dikenal di dunia hiburan, melainkan ternyata dia juga diam-diam mengikuti pendidikan militer. Setahun menghilang menurutnya untuk ikut pendidikan militer selama enam bulan dan menderita sakit selama enam bulan.

“Selamat Pagi Dari Gumay – Sersan Dua Komcad TNI Angkatan Udara,” demikian tulisnya di Instagram menyertai unggahan foto dirinya berseragam TNI pada 26 September 2023 dan dikutip pada Kamis (29/2/2024).

Selain meramal Prabowo Subianto bakal jadi presiden, terbaru Hard Gumay juga meramal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bakal jadi presiden pada 2031. Banyak warganet menanyakan tahun naiknya AHY jadi presiden itu karena tidak sesuai dengan jangka waktu pemilu.

“Ko bisa 2031, harusnya 2034 kalo pilpres 5th sekali,” tulis @teh_irma*** di kolom komentar.

“Padahal pemilu selanjut nya 2029, berarti….,” tulis @fidri***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya