SOLOPOS.COM - Film The Boy and The Heron. (Instagram/cbitpictures)

Solopos.com, SOLO — Publik penasaran dengan jadwal kapan film The Boy and The Heron tayang di bioskop Indonesia mengingat film animasi tersebut memuncaki box office di Amerika Serikat.

Film karya animator asal Jepang, Hayao Miyazaki ini memuncaki box office Amerika dengan perolehan sekitar Rp151 miliar. Banyak yang penasaran dengan film ini, apalagi diadaptasi dari novel How Do You Live karya Genzaburo Yoshino yang diterbitkan pada 1937. Novel tersebut dibaca oleh Miyazaki ketika masih kecil.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Miyazaki memang sudah dikenal dengan karya-karyanya, seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle, dan masih banyak lainnya. Sebelumnya, film The Boy and The Heron juga sudah tayang pertama kali di Toronto International Film Festival atau TIFF di Kanada.

Lalu, kapan jadwal film The Boy and The Heron tayang di bioskop Indonesia?

Berdasarkan informasi di akun Instagram @theboyandtheherofilm, film ini bakal tyang di UK dan Irlandia pada 26 Desember 2023. Di Indonesia sendiri, film tersebut sebetulnya tayang pada 29 November 2023, namun ternyata mundur dari jadwal.

Di laman Tix.id, muncul jadwal terbaru dari film The Boy and The Heron di Indonesia, yakni pada Rabu, 13 Desember 2023. Hal ini juga dijelaskan di akun Instagram resmi CBI Pictures.

“Kembalinya Hayao Miyazaki setelah 10 tahun lewat karya masterpiece dengan 97% fresh di rottentomatoes! The Boy & The Heron tayang di bioskop 13 Desember 2023,” tulis pengelola akun Instagram @cbipictures.

Setelah mengetahui kapan jadwal tayang The Boy and The Heron di bioskop Indonesia, tak ada salahnya untuk menyimak sinopsis dari film ini. Mengutip Cineverse.id, film tersebut mengisahkan tentang perperangan yang berkecamuk di Tokyo pada 1943 membuat kebakarna di sebuah rumah sakit. Hal ini mengakibatkan Hisako, ibu dari Mahito meninggal dunia.

Ayahnya, Shoichi kemudian menikah lagi dengan adik dari Hisako, yaitu Natsuko dan kemudian pergi untuk tinggal di desa tempat Natsuko tinggal. Sesampainya di rumah tersebut, Natsuko ditemani banyak pembantunya yang sudah tua. Terdapat peristiwa-peristiwa yang mengenaskan di rumah tersebut yang membuat cerita film ini semakin apik dan penasaran untuk ditonton.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya