SOLOPOS.COM - Saipul Jamil. (Instagram @saipuljamilreal)

Solopos.com, SOLO-Polisi menyatakan artis Saipul Jamil bebas setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap pelantun lagu Dingin Hati itu menyusul kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret asistennya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Polisi menyebut berdasarkan hasil tes urine terhadap pelantun Jadi Rindu itu terbukti negatif memakai narkotika.  “Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan [Saipul Jamil] kepada  keluarganya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora,  dikutip dari Antara pada Sabtu (6/1/2024).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Lebih lanjut, mengenai hasil tes rambut Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya, polisi sudah mengirimkan sampelnya.  “Iya itu nanti, sudah kita kirim sampelnya ke laboratorium [Polda Metro Jaya] dan nanti akan segera kita informasikan,” kata Syahduddi.

Mengenai langkah lebih lanjut terkait hasil tes rambut tersebut, Syahduddi mengatakan hal tersebut akan ditangani penyidik.  “Iya, nanti kan akan kita lakukan langkah-langkah lebih lanjut. Nanti ini kan dengan penyidik,” kata Syahduddi.

Langkah lanjut yang dimaksud, kata dia, adalah mengenai teknis pelaksanaan kegiatan pembebasan Saipul Jamil.

“Itu teknis pelaksanaan kegiatan [pembebasan Saipul Jamil] apakah mungkin menunggu hasilnya besok sampai pengumuman hasil tes sampel rambutnya keluar, atau bagaimana nanti teknisnya dari penyidik yang menangani kasus tersebut,” kata Syahduddi.

Adapun berdasarkan pemeriksaan urine  terhadap  S, asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sementara Saipul Jamil dinyatakan negatif.  “Saat dilakukan tes urine,  S terbukti memakai amfetamin dan metamfetamin, sementara saudara Saipul Jamil negatif,” kata Syahduddi.

Sementara itu, Saipul Jamil menyatakan tidak mengetahui bahwa asistennya adalah pemakai narkoba.  “Dengan kejadian seperti ini saya bersyukur. Ternyata orang di dekat saya terindikasi narkoba. Awalnya saya enggak tahu,” kata Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Saipul mengaku sempat tidak percaya bahwa asisten pribadinya adalah seorang pemakai narkoba lantaran tidak pernah mengecewakan, jujur dan tulus selama bekerja.

“Jadi saya juga sempat enggak percaya bahwa asisten pribadi saya adalah salah satu pemakai narkoba. Dia ini tidak pernah mengecewakan selama bekerja, dia orang jujur, tulus,” kata Saipul.

Sifat S selama bekerja, kata Saipul, membuatnya tidak menyangka bahwa S adalah seorang pemakai narkoba. “Makanya saya enggak nyangka kalau dia terlibat narkoba,” kata Saipul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya