SOLOPOS.COM - Film Bu Tejo Sowan Jakarta. (Instagram/kcm_corp)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta bikin penasaran publik lantaran film komedi ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (18/1/2024).

Film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf ini membingkai pernikahan multikultural yang kerap menjadi permasalahan keluarga calon pengantin. Ditambah lagi, masih ada sentimen budaya tertentu atau stigma yang melekat di tengah masyarakat. Melalui film ini, penonton akan melihat bahwa perbedaan suku dan etnis di Indonesia masih menjadi permasalahan yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menariknya, film ini juga dibintangi aktris dan aktor berbakat. Beberapa di antaranya, Siti Fauziah, Aditya Lakon, Brilliana Desy D, Putri Munjo, Dyah Mulani, Dyah Murdiastuti, Andhika Mayangsari, Deni Kumis, Abigal Siswo, Claudya Putri, Dayu Wijanto, hingga Dhiren Vatvani.

Mengutip sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta di Antara, film ini bermula ketika Bu Tejo, yakni Teddy (Aditya Lakon) pulang ke rumah mereka di kawasan Yogyakarta. Kepulangannya ini dilakukan untuk menjenguk Bu Tejo (Siti Fauziah) serta keluarga sekaligus meminta restu untuk melamar kekasihnya di Jakarta, Vanessia (Claudia Putri).

Berita tersebut langsung membuat heboh Bu Tejo sekeluarga karena merasa senang akhirnya sang putra dapat segera menikah. Namun, kebahagiaan Bu Tejo tidak berlangsung lama setelah tahu calon menantunya itu berasal dari keturunan Tionghoa.

Bu Tejo pun berusaha menutup rapat rencana pernikahan anaknya dari tetangga sekitar karena asal-usul Vannesia yang bukan dari kalangan suku Jawa. Namun, Teddy sengaja membocorkan rencana lamaran dan pernikahannya itu ke tetangga sekitar agar sang ibu menyetujuinya.

Di sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta ini, dengan terpaksa, Bu Tejo bersedia pergi ke Jakarta bersama keluarga sekaligus tetangganya yang ingin melihat Vannesia secara langsung. Selama perjalanan ke Jakarta, Bu Tejo berusaha untuk menggagalkan rencana perjalanan mereka, mulai dari bolak-balik menepi untuk pergi ke toilet hingga memohon untuk pulang kembali ke Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya