SOLOPOS.COM - Film 172 Days. (Instagram//172daysfilm)

Solopos.com, SOLO – Publik dibuat penasaran dengan sinopsis 172 Days lantaran film drama ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 23 November 2023.

Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini berasal dari kisah nyata yang ditulis dalam novel dengan judul yang sama karya Nadzira Shafa. Dia diketahui merupakan istri dari almarhum Ammer Azzikra, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Beberapa aktris dan aktor berbakat bermain di film ini, di antaranya Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatika Sari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis 172 Days di laman Tix.id, film ini mengisahkan tentang perjalanan hijrah Nadzira Shafa yang bertemu dengan seorang pria yang sangat kuat ilmu agamanya, yakni Ameer Azzikra.

Memiliki kehidupan yang berbanding terbalik, sebelum bertemu tak terbayang bahwa kedua anak manusia ini dapat bersatu dalam sebuah pernikahan. Nadzira digambarkan sebagai perempuan yang jauh dari agama. Dia gemar dengan kerlap-kerlip dunia malam selayaknya anak muda lainnya. Namun Ameer yang merupakan anak salah satu ulama ternama di Indonesia. Hidup dengan begitu teratur dan sangat dekat dengan keluarga serta menerapkan ajaran Islam di dalam hidupnya.

Keduanya bertemu ketika Nadzira memutuskan untuk hijrah. Saat itu Ameer menjadi pembicara diacara pengajian yang didatangi Nadzira. Setelah itu, keduanya memutuskan untuk taaruf, hingga keduanya resmi menjadi suami istri.

Namun dalam sinopsis 172 Days ini, siapa sangka, hanya dalam waktu beberapa bulan saja Ameer tiba-tiba sakit dan meninggalkan Nadzira selama-lamanya. Meski singkat, apa saja pelajaran hidup yang telah Nadzira alami bersama Ameer? Untuk menemukan jawabannya, Anda bisa menyaksikan film ini di bioskop mulai Kamis, 23 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya