SOLOPOS.COM - Film Orpa. (Instagram/filmorpa)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Orpa banyak yang penasaran lantaran film drama Indonesia ini mengisahkan tentang masyarakat yang hidup di Papua.

Film yang tayang di bioskop pada Kamis (7/9/2023) ini merupakan garapan sutradara Theo Rumansara. Film ini terbilang keren karena berhasil tayang dalam acara 9th Annual Middlebury New Filmmakers Festival pada Jumat (25/8/2023) di Town Hall Theater Middlebry, Vermont, Amerika Serikat.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Beberapa aktor dan aktris berdarah Papua bermain di film ini, di antaranya Orsila Murib, Otiana Murib, Arnold Kobogau, hingga artis ternama Michael Kho yang pernah bermain di film The Raid 2: Berandal.

Mengutip sinopsis Orpa di laman resmi bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang perjuangan gadis Papua, Orpa yang berusia 16 tahun. Dia akan dinikahkan oleh ayahnya dengan pria kaya mapan dari Jayapura. Namun, karena tak ingin menjadi ibu rumah tangga seperti perempuan lainnya di kampungnya, dia memutuskan untuk melarikan diri ketika malam hari.

Dia melarikan diri untuk mengejar mimpinya bersekolah di Wamena karena dia ingin belajar lebih banyak tentang efek medis dari tanaman Papua.

Dalam perjalanannya, dia berpapasan dengan Ryan, seorang calon musisi asal Jakarta dan setuju untuk membawanya ke Wamena. Dalam perjalanan tersebut, mereka semakin dekat dengan menghabiskan waktu bersama. Namun, perjalanan mereka menemui kesulitan saat dikejar oleh ayah Orpa dan desa yang menuduh Ryan kabur dari kasus pembunuhan.

Nah, kira-kira bagaimana perjuangan Orpa dan kelanjutan sinopsis dari film ini? Untuk menemukan jawabannya, kamu bisa menonton film ini di bioskop kesayangan pada Kamis (7/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya