SOLOPOS.COM - Film Panggonan Wingit. (Instagram/panggonawingitfilm)

Solopos.com, SOLO – Sinopsis Panggonan Wingit bikin penasaran publik lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 30 November 2023.

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto dan ditulis oleh Riheam Junianti ini dibintangi aktris ternama Luna Maya. Dia berperan sebagai Raina, merupakan seorang anak yang mendapatkan warisan hotel misterius di Semarang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Selain Luna Maya, ada beberapa aktris dan aktor lainnya yang bermain di film, seperti Christian Sugiono, Bianca Hello, Egy Fedly, Firstriana Aldila, Rafael Adwel, Budi Ros, Oce Permatasari, Hami Diah, Neysa Chandria, Landung Simatupang, Ivonne Dahler, Ernanta Kusuma, Ence Bagus, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Panggonan Wingit di laman resmi bioskop XXI dan Tix.id, film ini mengisahkan Raina dan adiknya, Fey yang pindah dari Jakarta ke Semarang untuk mengelola Hotel Ambar Mangun, sebuah hotel warisan ayah mereka yang tidak pernah mereka kunjungi sebelumnya dan selama ini dikelola oleh Suktini dan Garinto, nenek dan kakek mereka.

Suatu malam Raina mendengar suara tangis dari lantai tiga yang dilarang dimasuki siapapun. Lalu, dia membuka pintu sebuah kamar tak bernomor di sana. Ternyata kamar itu adalah “Panggonan Wingit”, sebuah tempat yang sudah lama dihuni oleh sosok gaib. Jika ada yang membuka kamar itu, ia akan melihat sosok wanita berkulit putih dan berambut putih yang mengatakan “Telung dino, tengah wengi” yang artinya “Tiga hari, tengah malam”, lalu tiga hari kemudian akan mati dikuliti saat tengah malam.

Sekarang nyawa Raina terancam. Ia bersama Ardo, mantan pacarnya yang seorang jurnalis, Fey, Suktini, dan Garinto mencari cara supaya bisa selamat. Misteri demi misteri yang penuh teka-teki masa lalu terkuak. Akankah mereka bisa selamat dari kematian?

Nah, untuk mencari jawaban dari sinopsis Panggonan Wingit tersebut, kamu bisa menyaksikan film ini di bioskop kesayangan mulai Kamis (30/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya