SOLOPOS.COM - Sinema Jatuh Cinta Seperti di Film-film. (Instagram/imajinari.id)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Jatuh Cinta Seperti di Film-film membuat publik penasaran mengingat film romantis ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 30 November 2023.

Film garapan sutradara Yandy Laurens ini akan mengajak penonton untuk belajar membuat naskah film berdasarkan sudut pandang penulisnya. Film yang dikenal dengan JESEDEF itu berbeda dengan film-film umumnya karena menyajikan konsep hitam-putih layaknya film tahun 30-an yang membuatnya semakin menarik.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Meskipun berwarna hitam-putih, sinematografi film JESEDEF memiliki detail yang rapi dan tidak akan membuat penonton bingung dengan alur cerita di dalamnya. Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Alex Abbad, Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, hingga Julie Estelle.

Mengutip sinopsis Jatuh Cinta Seperti di Film-film di Antara, film ini berkisah tentang seorang penulis naskah bernama Bagus Rahmat. Bagus, yang dikenal sebagai penulis cerita film adaptasi ini pun akhirnya mendapat kesempatan untuk menulis film asli miliknya dan serang berusaha mencari ide cerita menarik untuk karyanya itu.

Singkat cerita, Bagus pergi menjelajah salah satu kota di Pulau Jawa untuk menemukan inspirasi menulisnya. Tanpa sengaja, Bagus bertemu kembali dengan teman SMA sekaligus cinta pertamanya, yakni Hana.

Pertemuan itu pun menciptakan debaran baru bagi Bagus. Dari pertemuan ini, mereka banyak berbincang seputar kehidupan masing-masing dan cerita Hana yang baru empat bulan ditinggal mati oleh suaminya karena sakit. Bagus pun semakin intens bertemu dengan Hana untuk mendekatinya sekaligus menulis cerita Hana untuk naskah filmnya, dengan dalih ingin mencari inspirasi menulis. Dengan senang hati Hana bersedia membantu Bagus dan menjadi lebih dekat tanpa disadarinya.

Di tengah-tengah penulisan naskahnya, Bagus bertengkar hebat dengan Hana dan sempat membuatnya berhenti dari urusan menulis. Naskah yang dibuat berdasarkan ceritanya dan Hana ini pun menjadi berantakan, padahal Bagus perlu menyelesaikan naskahnya dalam waktu dekat.

Dalam sinopsis Jatuh Cinta Seperti di Film-film, Bagus membuat sisa cerita naskah filmnya berdasarkan imajinasinya belaka dan lagi-lagi membuat segalanya menjadi berubah, termasuk hubungan intrapersonalnya dengan Hana.

Saat naskah film yang diadaptasi langsung dari kisah cintanya dengan Hana telah memasuki proses syuting, Bagus menjadi mengerti di mana letak kesalahan hubungan mereka. Sayangnya, semua itu telah terlambat saat dirinya mencoba memperbaiki hal ini bersama Hana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya