SOLOPOS.COM - Film Siksa Neraka. (Instagram/siksanerakamovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Siksa Neraka bikin penasaran publik mengingat film horor satu ini bakal tayang di bioskop pada Kamis, 14 Oktober 2023.

Film garapan sutradara Anggy Umbara ini mengangkat kisah pola asuh orang tua yang sangat keras kepada anak-anaknya. Di mana mereka mengajarkan tentang kehidupan neraka dan surga di akhirat. Film ini merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama karya MB Rahimsyah yang populer di era 1980-an.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Di film ini, penonton akan disuguhkan mengenai gambaran siksaan neraka yang didapat para pendosa selama hidup di dunia. Menariknya, film ini menghabiskan biaya produksi sebanyak Rp5 miliar untuk memberikan efek Computer-Generated Imagery atau CGI di dalamnya.

“Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film. Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan lava serta dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa,” ujar Produser Film Siksa Neraka Dheeraj Kalwani, dilansir Antara, Rabu (13/12/2023).

Mengutip sinopsis Siksa Neraka di laman resmi bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang empat kakak beradik, Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah yang sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka. Mereka dididik dengan keras oleh bapak mereka, seorang ustaz muda yang terpandang di desa.

Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orang tua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Saleh kemudian terbangun di alam yang lain, neraka yang selalu dikisahkan bapaknya.

Pencarian dilakukan di dunia untuk menemukan anak-anak bapak, entah hidup atau mati. Satu per satu rahasia terungkap, membuat bapak dan ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya. Di neraka, Saleh dan yang lain juga saling mencari, sambil menghadapi siksaan yang kian besar atas dosa-dosa yang selama ini mereka sembunyikan.

Dengan sinopsis yang apik itu, film Siksa Neraka dibintangi Ratu Sofya, Slamet Rahardjo, Kiesha Alvaro, Ariyo Wahab, Nayla Purnama, Rizky Fahcrel, Astri Nurdin, Inggrid Widjarnarko, Wina Marino, Joseph Kara, hingga Rency Milano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya