SOLOPOS.COM - Film Indiana Jones 5. (Instagram/indianajones)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny wajib Anda ketahui lantaran film action satu ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 28 Juni 2023.

Film action penuh petulangan asal Amerika Serikat ini disutradarai oleh James Mangold dan Jez Butterworth serta John-Henry Butterworth sebagai penulis naskah. Dial of Destiny masuk ke dalam daftar ‘Most Anticipated Summer Movies’ dan menempati urutan keempat minggu ini di Imdb.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sang sutradara James Mangold ini menggarap film terakhir dari Harrison Ford yang berperang sebagai Indiana Jones. Selain James Mangold, ada juga Karen Allen, Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Boyd Holbrook, Antonio Banderas, John Rhys-Davies, Toby Jones, Billy Postlethwaite, Olivier Richters, dan masih banyak lagi yang bermain di film ini.

Mengutip sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny di Antara, film ini berlatar tahun 1969 di kota New York. Sosok Indiana Jones yang telah mengajar sebagai profesor arkeologi di Hunter College, siap untuk menjalani masa pensiun di apartemen yang sederhana. Tetapi, segalanya berubah setelah Indy mendapat kunjungan mendadak dari putri baptisnya, Helena Shaw.

Helena mencari artefak langka yang dipercayakan ayahnya kepada Indy bertahun-tahun sebelumnya. Artefak yang dicarinya adalah Archimedes Dial nan terkenal. Artefak tersebut merupakan perangkat yang konon memiliki kekuatan untuk menemukan celah dalam waktu, memungkinkan orang agar dapat kembali ke masa lalu ataupun ke masa depan.

Sementara itu, musuh lama Indy yakni Jurgen Voller yang merupakan mantan anggota Nazi, sekarang bekerja sebagai fisikawan di program luar angkasa AS dan memiliki rencana sendiri untuk Dial lewat sebuah skema mengerikan yang dapat mengubah jalannya sejarah dunia.

Dalam sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny ini, sosok Indiana Jones menggambarkan karakter yang sangat manusiawi dan didukung dengan penampilan Harrison Ford yang luar biasa.

Untuk mengetahui cerita lengkap dari film ini, Anda bisa menontonnya di bioskop terdekat mulai hari Rabu, 28 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya