SOLOPOS.COM - Film Kupu-kupu Kertas. (Instagram/kupukupukertasfilm)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Kupu-kupu Kertas banyak bikin penasaran publik lantaran film drama satu ini baru saja tayang di bioskop pada Rabu (7/2/2024).

Film garapan sutradara Emil Heradi dan produer Denny Siregar serta Yoen K ini merupakan salah satu film Indonesia yang kisahnya terinspirasi dari peristiwa 1965, yakni G30S/PKI. Namun, ada kisah cinta yang menarik di balik peristiwa besar dalam sejarah Indonesia itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menariknya, film ini juga dibintangi aktris dan aktor berbakat Tanah Air. Beberapa di antaranya, Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Oktovian, Samo Rafael, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, hingga Seroja Hafiedz.

Mengutip sinopsis Kupu-kupu Kertas di laman resmi bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang Ning, gadis cantik yang dibesarkan di keluarga berpaham PKI. Namun, dia jatuh cinta dengan Ihsan yang dilahirkan di keluarga dengan latar belakang NU.

Mulanya mereka berdua tidak peduli dengan perbedaan ini. Hingga suatu malam terjadi pertikaian yang mengerikan. Rashid, kakak Ihsan bersama puluhan anak muda Ansor lainnya, dicegat dan dibunuh oleh simpatisan PKI yang dipimpin oleh Rekoso, ayah Ning dan kaki tangannya, Busok.

Mengetahui situasi akan semakin genting, Ihsan mengajak lari Ning dari amukan amarah rakyat yang akan membalas dendam.

Akankah Ning dan Ihsan akan selamat dari kemelut ini dan bagaimana kelanjutan sinopsis dari film Kupu-kupu Kertas ini? Untuk menemukan jawabannya, Anda bisa menyaksikan film tersebut di bioskop kesayangan mulai Rabu (7/2/2024).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya