SOLOPOS.COM - Film Munkar. (Instagram/munkarfilm)

Solopos.com, SOLO – Publik dibuat penasaran dengan sinopsis Munkar lantaran film horor tersebut baru saja tayang di bioskop pada Rabu, 7 Februari 2024.

Film garapan sutradara Anggy Umbara dan produer Manoj Punjabi ini sangat menarik ditonton karena memiliki latar cerita di pondok pesantren. Cerita film ini merupakan kisah mistis yang terjadi di sebuah pondok pesantren di Jawa Timur, tepatnya di Lamongan dan Jombang.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Adhizty Zara, Ratu Sofya, Saskia Chadwick, Kaneisha Yusuf, Elma Theana, Tya Pakusadewo, hingga Ayu Hastari.

Mengutip sinopsis Munkar di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film ini mengisahkan tentang Herlina yang merupakan santriwati di sebuah pondok pesantren. Ia mengalami perundungan dari santriwati lainnya. Tidak hanya secara verbal, tapi juga fisik, seperti dipukul, didorong, hingga disetrika.

Meskipun diperlakukan seperti itu, Herlina justru menanggapinya dengan tertawa meski merasa sangat menderita serta kesakitan. Namun, situasi menjadi lebih buruk lagi saat dia dituduh mencuri cincin milik istri pimpinan kiai pondok.

Pihak pesantren kemudian mencoba melakukan penggeledahan terhadap para santriwati. Pada akhirnya, setelah dilakukan tindakan tersebut ditemukanlah cincin dari istri kiai di dalam tas Herlina.

Dalam sinopsis Munkar ini, karena hidupnya semakin tertekan, ia pun memutuskan untuk kabur dari pondok. Naasnya, Herlina tertabrak mobil. Ia lalu kembali ke pondok dan kehadirannya meneror para santri.

Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan sinopsis dari film Munkar ini? Untuk mendapatkan jawabannya, Anda bisa menyaksikan film tersebut di bioskop kesayangan mulai Rabu (7/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya