SOLOPOS.COM - Film Pamali: Dusun Pocong. (Instagram/pamalimovie)

Solopos.com, SOLO — Banyak yang penasaran dengan sinopsis Pamali: Dusun Pocong lantaran film horor satu ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (12/10/2023).

Film garapan sutradara Bobby Prasetyo ini diadaptasi dari gim online keluaran Sotry Tale Studio yang bernama Indonesian Folklore Horor The Tied Corpse (2018). Gim tersebut elah dimainkan jutaan gamers di Indonesia. Dengan tagline Melanggar Adat, Mengundang Petaka, film ini mengingatkan agar jangan ada yang meremehkan tradisi.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pamali: Dusun Pocong merupakan sekuel dari Pamali 1 yang sukses tayang di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, hingga Kamboja dengan jumlah penonton lebih dari 800.000 kali. Film ini juga dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Fajar Nugra, Yasamin Jasem, Arla Ailani, Anantya Kirana, Bukie B Mansyur, Wina Marrino, Dea Panedra, Ence Bagus, Whani Darmawan, Sarah Viloid, dan Dyland Pros.

Mengutip sinopsis Pamali: Dusung Pocong di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film ini mengisahkan tiga perempuan petugas medis bernama Mila, Gendis, dan Puput. Mereka ditugaskan ke desa terpencil yang terkena wabah penyakit misterius.

Untuk menjalankan tugasnya, mereka juga dibantu penggali kubur Cecep dan Deden. Mereka melakukan perjalanan yang sulit dengan menyebarangi danau. Setelah tiga jam melakukan perjalanan, mereka sampai tiba di desa tersebut. Betapa terkejutnya mereka ketika melihat suasana desa tersebut yang sepi dan penduduknya banyak yang meninggal dengan keadaan mengenaskan.

Satu per satu mayat yang belum sempat dikubur akhirnya dikuburkan juga oleh Cecep dan Deden. Sedangkan ketiga perawat itu merawat semua warga yang masih hidup di sebuah ruangan besar. Salah satu anak di desa tersebut, Eneng meminta agar ibunya dikunjungi oleh para tenaga medis karena tidak mau dirawat bersama warga setempat.

Gendis melarang keras Mila untuk mengunjungi ibu tersebut karena ia membutuhkannya untuk merawat warga. Pada akhirnya diam-diam ia bersama Eneng pergi ke rumahnya, dan saat itulah satu per satu mereka terbunuh secara mengenaskan karena pocong-pocong bangkit kembali karena pamali yang mereka lakukan.

Nah, kira-kira bagaimana nasib tiga tenaga medis tersebut dan kelanjutan dengan sinopsis Pamali: Dusun Pocong? Untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa menonton film ini di bioskop mulai Kamis (12/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya