SOLOPOS.COM - Film Wish. (Instagram/disneywishmovie)

Solopos.com, SOLO – Sinopsis Wish bikin penasaran publik mengingat film animasi ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 22 November 2023. Apalagi film produksi Walt Disney Pictures ini juga melibatkan animator Indonesia bernama Griselda Sastrawinata-Lemay.

Dia diketahui berperan sebagai Associate Production Designer dan berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star di film Wish.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dilansir Imdb, film garapan sutradara Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn ini juga melibatkan aktor dan aktris berbakat dalam produksinya sebagai pengisi suara. Beberapa di antaranya, Ariana DeBose, Chris Pine, Alan Tudyk, Angelique Cabral, Victor Garber, Natasha Rothwell, Jennifer Kumiyama, Harvey Guillen, Niko Vargas, Evan Peters, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Wish di Antara, film ini mengisahkan Asha, seorang gadis pintar dan berkemauan kuat yang hidup di negeri Rosas. Setiap hari, ia membantu teman-temannya di dapur istana sekaligus menjadi pemandu tur bagi turis yang sedang berwisata di Rosas.

Asha dan seluruh warga Rosas sangat menghormati raja mereka yang rupawan bernama Magnifico. Bagi mereka, sang raja merupakan sosok ahli sihir yang tegas, baik hari, dan pelindung mereka, sehingga keputusan apapun darinya akan diterima dan direspons dengan baik oleh warga Rosas.

Suatu hari, Asha diundang oleh sang raja untuk melihat ruang penyimpan harapan dari seluruh masyarakat Rosas. Di sini, siapapun yang sedang berulang tahun ke-18 diperbolehkan untuk menyimpan harapan mereka dan memberikannya pada Raja Magnifico, sebelum akhirnya Magnifico akan memilih satu harapan dari mereka yang dapat dikabulkan setiap bulannya.

Dalam sinopsis film Wish ini, Asha pun berharap di upacara pengabul harapan yang terjadi sebulan sekali itu, Raja Magnifico dapat memilih harapan kakeknya yang telah berusia 100 tahun untuk dikabulkan. Tepat di hari ulang tahun sang kakek, Asha memohon pada Magnifico untuk mengabulkan impian kakeknya.

Namun, kebenaran mulai terkuak saat Asha berada di ruang penyimpan harapan itu. Dengan tegas, Magnifico tidak mau mengabulkan permintaan Asha karena menurutnya impian kakek Asha akan menghancurkan Rosas.

Padahal, impian kakek Asha cukup sederhana. Ia hanya ingin bermain musik di depan penduduk Rosas dengan riang gembira, dan menurut Asha sangat jauh dari kata berbahaya. Asha pun mendapati satu kenyataan pahit yang ternyata ditutupi oleh Magnifico selama bertahun-tahun.

Di sinopsis film Wish ini, dengan bantuan bintang kecil yang tidak sengaja terpanggil olehnya, Asha pun berupaya untuk mewujudkan harapan sang kakek sekaligus melakukan misi berbahaya demi masyarakat Rosas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya