SOLOPOS.COM - yu yu hakusho

Solopos.com, SOLO-Netflix baru-baru ini merilis serial bergenre aksi dari Jepang bertajuk Yu Yu Hakusho yang telah tayang sejak Kamis (14/12/2023). Diketahui terdapat total lima episode yang bisa disaksikan langsung di platform resmi Netflix.

“Yang satu siap melindungi semua yang dia punya, yang satu lagi siap buat kehilangan apa pun. Tonton pertarungan mereka di serial live-action Yu Yu Hakusho, tayang 14 Desember,” tulis akun media sosial @netflixid dikutip pada Jumat (15/12/2023).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Yu Yu Hakusho merupakan serial yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshihiro Togashi. Manga tersebut merupakan manga tahun 1990-an yang tamat pada Juli 1994 di majalah Shonen Jump.

Serial ini kemudian diadaptasi dan disutradarai oleh Sho Tsukikawa yang sebelumnya menjadi sutradara untuk film populer Jepang. Di antaranya film Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku (2019), Hibiki (2018), hingga Let Me Eat Your Pancreas (2017).

Adapun serial ini diperankan oleh aktor-aktor ternama Jepang mulai dari Takumi Kitamura, Kanata Hongo, Jun Shison, hingga Shuhei Uesugi. Melalui serial ini Takumi Kitamura akan menjadi pemeran utama sebagai karakter Yusuke Urameshi.

Karakter yang diperankan oleh Takumi Kitamura merupakan seorang remaja SMA yang dikenal nakal. Remaja tersebut kemudian tewas dan dibangkitkan kembali sebagai detektif yang menyelidiki dunia arwah.
Melansir dari Asianwiki, serial ini akan menceritakan tentang seorang remaja nakal yang sering berkelahi setiap hari bernama Yusuke Urameshi (Takumi Kitamura). Suatu hari Yusuke menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil.

Namun sayangnya saat melakukan penyelamatan tersebut, Yusukelah yang tertabrak sampai meninggal dunia. Setelah kematian, dia ternyata menjadi hantu dan bertemu dengan utusan dari dunia arwah.

Utusan tersebut menyampaikan padanya bahwa tidak ada tempat baginya di Surga atau Neraka. Hal tersebut terjadi karena Yusuke yang hidup dengan melakukan hal-hal buruk, tetapi meninggal dunia dengan perbuatan baik.

Sehingga, Yusuke kemudian ditawari sebagai seorang detektif untuk dunia arwah dan harus melalui berbagai tes. Yusuke yang berhasil kemudian menjadi detektif dalam dunia arwah dan dikembalikan ke tubuh manusianya untuk mulai bekerja.

Tugas utama Yusuke sebagai detektif arwah adalah untuk menindak kejahatan yang disebabkan oleh setan atau iblis di dunia ini.

Serial Yu Yu Hakusho merupakan serial yang diadaptasi dari manga legendaris Jepang berjudul sama karya Yoshihiro Togashi. Manga tersebut dirilis pada tahun 90-an dan menjadi manga bergenre aksi dengan cerita unik.

Bahkan cerita dari Yu Yu Hakusho banyak mengadaptasi kisah-kisah dari legenda mitologi Jepang. Salah satu contohnya saja dalam manga tersebut terdapat karakter Kurama yang diangkat dari mitos rubah di Jepang.

Sebelum diadaptasi sebagai serial live action manga ini juga diadaptasi sebagai anime pada 1990-an. Bahkan anime tersebut masuk ke dalam jajaran anime terbaik oleh Animage Anime Grand Prix.

Sebagai informasi sang pengarang yaitu Yoshihiro Togashi merupakan pengarang yang membuat manga populer Hunter x Hunter. Ia juga menikah dengan pengarang Sailor Moon Naoko Takeuchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya