SOLOPOS.COM - Taylor Swift. (Instagram @taylorswift)

Solopos.com, SOLO-Perguruan tinggi bergengsi di Cambridge, Harvard University, menawarkan mata kuliah tentang penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat populer Taylor Swift. Mata kuliah ini dibuka pada tahun 2024 mendatang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kesuksesan pelantun Cruel Summer ini dengan konser tur Eras menjadi bukti bahwa dia memiliki pengaruh besar bagi generasi muda. Kehadirannya memiliki dampak yang besar bagi penggemarnya yang terus bertambah, baik melalui perkataan maupun lagunya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Mata kuliah baru bernama Taylor Swift and Her World ini akan mengeksplorasi musik, lirik, serta dampak budayanya. Mata kuliah ini juga akan membahas bagaimana karya Taylor telah mempengaruhi seniman, penulis, dan generasi muda saat ini.

Kurikulum ini akan mempelajari lebih lanjut bagaimana kontribusi artistiknya yang bersinggungan dengan kanon sastra. Para siswa juga akan belajar tentang artis pendahulu Swift dalam dunia musik seperti Dolly Parton.

“Kita akan belajar bagaimana mempelajari budaya penggemar, budaya selebriti, masa remaja, dewasa, dan apropriasi, bagaimana berpikir tentang teks-teks kulit putih, teks-teks Selatan, teks-teks transatlantik, dan subteks-subteks yang aneh,” demikian yang tertulis di situs web Harvard dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (30/11/2023).

Mata kuliah tentang Taylor Swift ini nantinya akan dibimbing oleh salah satu pengajar Bahasa Inggris di Harvard University, Stephanie Burt. Dalam sebuah wawancara dengan Harvard Crimson, Burt mengatakan bahwa transisi penyanyi ini dari musik country ke musik pop akan dipelajari karena berkaitan dengan pergeseran politik yang lebih luas di negara tersebut.

Kelas ini nantinya terbuka bagi mahasiswa Harvard tanpa persyaratan khusus, baik penggemar sang penyanyi ataupun bukan, semua dapat mengikuti mata kuliah ini.

Namun, Harvard bukanlah perguruan tinggi pertama yang menawarkan mata kuliah tentang Taylor Swift. Berklee College of Music di Boston saat ini sudah memiliki kelas yang membahas teknik penulisan lagu Swift, yang bertujuan untuk membantu para calon artis untuk menulis lagu mereka sendiri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Wow, Universitas Harvard Buka Mata Kuliah Taylor Swift

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya