SOLOPOS.COM - Ryu Jun Yeol. (Instagram @ryubsd)

Solopos.com, SOLO-Penggemar mengungkap kebohongan Ryu Jun Yeol selama bertahun-tahun. Apa sajakah? Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan ini.

Sebagaimana diketahui nama aktor Korea Selatan tersebut saat ini tengah jadi sorotan warganet setelah kisah cintanya dengan Han So Hee mencuat. Hal ini lantaran kisah cintanya dengan Hyeri baru saja berakhir dan dia bisa dengan cepat menemukan penggantinya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Bukan hanya itu, foto-foto dia bersama Han So Hee saat liburan di Hawaii juga jadi sorotan warganet. Hal ini mengingat Hawaii merupakan tempat liburan impian Hyeri.

Pada Kamis (21/3/2024), sebuah unggahan berjudul “Alasan Ketulusan Ryu Jun Yeol Dipertanyakan” yang mengupas sejumlah kebohongan Ryu Jun Yeol menjadi viral.

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet mengunggah beberapa kejadian di mana Ryu Jun Yeol melakukan hal bertolak belakang dengan ucapannya.

Berikut ini rincian unggahan warganet tersebut dikutip dari koreaboo.com pada Kamis (21/3/2024):

1. Advokasi perubahan iklim

Warganet kali pertama menunjukkan bahwa Ryu Jun Yeol adalah pendukung vokal perubahan iklim. Ia bahkan menjadi duta Green Peace, sebuah yayasan yang memperjuangkan perubahan iklim, dan tahun lalu ikut serta dalam kampanye yayasan tersebut untuk menyelamatkan beruang kutub.

Aktor ini sering mengkritik penggunaan plastik di Korea. Khususnya, ia mengecam perusahaan makanan karena mengemas buah dan sayuran dalam plastik.

Namun meski ia mengungkapkan bahwa ia membawa ember makan siang untuk mengurangi plastik, ia juga menyatakan bahwa manajernyalah yang mencuci ember tersebut untuknya.
Dia juga seorang pegolf yang rajin. Golf terkenal karena dampak buruknya terhadap perubahan iklim.

Ia juga membawa tas jinjing berbahan kulit anak sapi yang usianya belum genap 6 bulan. Selain itu diketahui dia menyukai casing ponsel plastik.

2. Maksimalis

Kebohongan Ryu Jun Yeol berikutnya soal menjadi kaya. Dia mengaku berusaha menjauhi pemikiran itu.

“Sejak awal, saya berusaha menjauhi pemikiran bahwa saya ingin menjadi kaya. Tentu saja menjadi kaya itu bagus. Tapi, bahkan sebelum debutku, aku mencoba untuk tidak berpikir seperti itu dan ketika penggemar memintaku mendoakan mereka sukses atau menjadi kaya, aku malah menulis Berbahagialah,” tulis Ry Jun Yeol.

Dia menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan real estate dan dia merasa tidak mungkin memiliki properti komersial. Namun ternyata ia menghasilkan lebih dari ?4,00 miliar KRW (sekitar US$3,01 juta) dalam transaksi real estate spekulatif di mana ia meminjam 90% modal pokok dalam bentuk pinjaman bank.

3. Pencinta buku

Warganet tersebut kemudian mengunggah beberapa unggahan dimana aktor pemeran drama Korea Believer itu  mengaku dirinya adalah seorang pecinta buku.

Dia mengaku bangun jam 5 pagi untuk membaca buku dan tidak bisa meninggalkan rumahnya tanpa buku itu… Tapi dia belum pernah mendengar tentang Hermann Hesse.

Hal itu terungkap dalam sebuah podcast saat dia ditanyai pendapat tentang Herman Hesse.

Host: Apa pendapat Anda tentang pernyataan Herman Hesse tentang kebahagiaan?
RJY: Saya tidak tahu siapa Hermann Hesse tapi saya setuju.

T: Saya mendengar Anda membaca banyak buku. Apakah ada buku yang Anda baca baru-baru ini yang ingin Anda rekomendasikan?
RJY: Ya. Saya suka membaca. Saya tidak terlalu pilih-pilih. (Apakah Anda ingin merekomendasikan buku?) Um. Saya tidak yakin. Saya akan merekomendasikan saluran pendidikan di EBS. Ada banyak buku tapi saya rasa saya sudah membaca semuanya. Buku-bukunya berkisar dari yang berat hingga yang ringan, dan bermakna serta membuat Anda banyak berpikir.

Unggahan tentang sejumlah kebohongan Ryu Jun Yeol itu mendapatkan beragam tanggapan warganet sebagai berikut:

– Saya harap dia bisa menjadi aktor yang perkataan dan tindakannya konsisten
– Dia benar-benar bilang dia tidak bisa keluar rumah tanpa kamera dan bukunya, haha. Postingannya yang lain tentang istirahat juga lucu.
– Hahahaha, sungguh sebuah lelucon.
– Buku komik juga merupakan buku!!!
– Dia punya kasus khayalan yang parah.
– Akan jadi masalah jika dia tidak mengatakan apa pun. Semua tindakannya bertentangan. Tidak mungkin menyebut diri Anda seorang yang rajin membaca dan tidak mengetahui siapa Hermann Hesse. Bisa dimaklumi jika dia tidak pernah membaca bukunya, tapi bahkan tidak tahu siapa dia…
– Dia mencoba tampil sebagai pria yang sering bepergian, tetapi dia dilarang masuk hotel karena pergi sarapan dengan mengenakan gaun mandi dan sandal. Dia memalukan secara nasional.
– Huh, aku tidak percaya dia tidak tahu siapa Hermann Hesse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya