SOLOPOS.COM - Kunto Aji. (Instagram @kuntoajiw)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Kunto Aji membeberkan pengalamannya menjadi petugas Linmas saat pelaksanaan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024). Seperti apa keseruannya? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu tampak dari unggahan foto di akun media sosial pribadinya. Di situ ia mengenakan seragam berwarna hijau.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah, tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa,” tulis Kunto Aji dalam akun X @KuntoAjiW dikutip pada Kamis (15/2/2024).

Kunto Aji kemudian mengisahkan awal mula dirinya menjadi Linmas saat Pemilu 2024. Hal itu berawal karena dia memang ingin terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai caranya bersosialisasi dengan warga sekitar.  Maklum, penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut termasuk warga baru di kompleksnya.

“Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak komplek,” cuitnya.

Sebetulnya, ketua RT menawarkannya sebagai bagian dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).  Namun, ia menolak karena tugas KPPS lebih rumit dan menyita banyak waktu.

“Karena takut enggak bisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS,” dalih Kunto.

Ia pun meminta tugas paling mudah dalam penyelenggaraan pemungutan suara di kompleks rumahnya.  Dia menegaskan hal itu bukanlah gimmick.

“Jadilah dikasih tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah,” tandasnya.

Meski bertugas sebagai Linmas, Kunto Aji juga ikut dalam proses penghitungan suara setelah Pemilu 2024 selesai digelar. Lewat Instagram Story, dia menceritakan keseruannya mengikuti proses penghitungan suara.

“Snacknya mulai dari pizza ganti jadi martabak, malem jadi malkist r**a, sama jeruk UKS,” kata dia sembari menyertakan video makanan ringan yang menemani petugas penghitungan suara.

Kunto Aji  juga membagikan foto dirinya dalam balutan seragam Linmas saat Pemilu 2024 itu di Instagram. Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar warganet.

“Percayakan kepada Leen Mus. Ilmu padi,” demikian tulisnya menyertai unggahan itu dikutip dari Instagram @kuntoajiw pada Kamis (15/2/2024).

“Mau heran, tapi ini Mas Kun. Semangat debutnya maasss!!! Still oryza sativa scienceeee,” tulis @natalia*** di kolom komentar.

“Linmas premium dengan iwatch ultranya,” tulis @sakuu***.

“Sebutkan 3 tugas linmas ?” tulis @feby***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya